Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Allegri: Juventus Masih Punya Kesempatan Lolos

Patrick Pinaria    •    14 Februari 2018 10:28 WIB
liga champions 2017--2018
Allegri: Juventus Masih Punya Kesempatan Lolos
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Turin: Hasil tidak memuaskan didapat Juventus saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Rabu 14 Februari. I Bianconeri secara mengejutkan ditahan imbang oleh Tottenham dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat peluang Juventus lolos ke babak perempat final berat. Mengingat, mereka akan bertanding di markas Tottenham, Stadion Wembley pada leg kedua, 8 Maret.

Pada laga tersebut, Juventus butuh meraih kemenangan atas Tottenham untuk lolos. Sedangkan Tottenham hanya butuh menahan imbang Juventus dengan skor minimal 0-0.

Baca: Kane Pecahkan Rekor di Liga Champions

Namun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap optimistis timnya masih punya kans lolos ke babak perempat final. Sebab,  ia percaya timnya punya segala yang dibutuhkan untuk lolos.

"Ini adalah pertandingan yang bagus. Juventus membuat beberapa kesalahan, tetapi sebagian kami mendapat tekanan dari Tottenham," ujar Allegri.

"Sayang sekali kami tidak menang. Tetapi, kami memiliki semua yang diperlukan untuk maju ke perempat final," lanjutnya.

Baca: Hadapi Klub Malaysia, Persija Tak Diperkuat Marko Simic

"Tottenham adalah tim yang mengandalkan permainan fisik dan teknis. Terlepas dari penyelamatan gemilang Buffon, mereka tidak memiliki peluang bagus. Kami kehilangan bola di lini pertahanan sehingga membuat kami mudah kebobolan," tutur Allegri.

Juventus sebetulnya sempat unggul dua gol ketika laga baru berjalan sembilan menit. Kedua gol tersebut dicetak Gonzalo Higuain.

Akan tetapi, Tottenham berhasil bangkit. Mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Harry Kane pada menit ke-35 dan Christian Eriksen pada menit ke-71. (Soccerway)


Video: Tim Futsal Iran Juara Piala Asia 2018

 


(PAT)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /