Jelang Real Madrid vs PSG

Banding Ditolak, Carvajal Absen Hadapi PSG

Patrick Pinaria    •    06 Februari 2018 22:43 WIB
liga champions 2017--2018
Banding Ditolak, Carvajal Absen Hadapi PSG
Dani Carvajal (Foto: AFP/Curto De La Torre)

Madrid: Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) menolak banding Real Madrid mengenai sanksi larangan bermain untuk Dani Carvajal. Bek asal Spanyol tersebut dipastikan tetap akan menjalani sanksi larangan bermain saat menghadapi Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Februari dini hari WIB.

Sanksi tersebut sebetulnya sudah diputuskan UEFA pada Desember. Ketika itu, UEFA memberikan sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan kepada Carvajal. Sebab, sang pemain dinyatakan sengaja mengulur waktu saat melakukan lemparan ke dalam di laga kontra APOEL pada penyisihan Grup Liga Champions 2017--2018, 21 November.

Madrid mencoba untuk mengajukan banding kepada UEFA agar bisa mengurangi sanksi Carvajal. Namun, UEFA memutuskan untuk menolak banding tersebut. Hal itu dikonfirmasi pada Selasa 6 Februari.

Baca: Beto Goncalves Resmi Berstatus WNI

"Komisi Banding UEFA bertemu pada 1 Februari menyusul banding yang diajukan Madrid terhadap keputusan yang diumumkan Komisi Etik dan Disiplin UEFA pada 7 Desember," tulis pernyataan UEFA.

"Banding yang diajukan Madrid itu telah ditolak. Keputusan sanksi tetap akan berlaku sesuai yang diputuskan Komisi Etik dan Disiplin UEFA pada 7 Desember," lanjut pernyataan mereka.

Baca: Persija Ditinggal Ivan Carlos Selama 4 Bulan

"Mengingat Carvajal sudah absen dalam pertandingan antara Madrid kontra Borussia Dortmund pada 6 Desember, pemain tersebut masih harus menjalani sanksi satu pertandingan lagi pada kompetisi Liga Champions yang ia dapatkan," tutur UEFA.

Sebelumnya, Carvajal sudah menjalani sanksi pertamanya saat menghadapi Borussia Dortmund pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions, 6 Desember. Beruntung bagi Madrid. Mereka tetap bisa meraih kemenangan dengan skor 3-2 meski tanpa kehadiran Carvajal. (Soccerway)


Video: Muchlis Hadi Resmi Gabung Persib

 


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /