Hasil Undian Semifinal Liga Champions 2017--2018

Final Kepagian, Madrid Jumpa Muenchen di Semifinal

A. Firdaus    •    13 April 2018 18:45 WIB
liga champions 2017--2018
Final Kepagian, Madrid Jumpa Muenchen di Semifinal
Hasil undian semifinal Champions 2017--2018 (Foto: AFP)

Nyon: Undian semifinal Liga Champions telah diumumkan konfederasi sepak bola Eropa (UEFA), Jumat 13 April di markasnya, Nyon. Dalam prosesi itu dihadiri legenda AC Milan dan Ukraina, Andriy Shevchenko.

Hasilnya, final kepagian tersaji ketika Bayern Muenchen dan Real Madrid sudah harus bentrok di semifinal. Dari keempat klub yang ada di semifinal, Madrid dan Muenchen bisa dibilang klub yang paling mapan, baik dari segi komposisi pemain maupun sejarah di pentas Benua Biru.

Kedua klub terakhir kali bertemu pada perempat final musim lalu. Ketika itu El Real menyingkirkan Muenchen dengan kemenangan agregat 6-3.

Klik di sini: Hasil Undian Semifinal Liga Europa: Final Prematur Arsenal vs Atletico

Muenchen akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada leg pertama yang berlangsung pada 24 April. Kemudian pada 2 Mei giliran Madrid yang menjamu Muenchen di Santiago Bernabeu.

Sementara di sisi lain, ada Liverpool yang akan menguji kekuatan AS Roma. The Reds yang lolos usai menyingkirkan Manchester City pada perempat final lalu, bakal lebih dulu menjadi tuan rumah leg pertama pada 25 April. Sepekan berlangsung, tepatnya pada 1 Mei gantian Roma yang akan memainkan kandangnya di Stadion Olimpico.

Klik di sini: Uzbekistan Resmi Gantikan Malaysia di Anniversary Cup 2018


Duel ini juga dipastikan bakal jadi partai emosional buat bintang baru Liverpool, Mohamed Salah. Sebelum merapat ke Anfield, Salah merupakan penggawa I Giallorossi.

Dalam kesempatan ini, UEFA juga melakukan pengundian untuk tim yang berhak mengenakan jersey kandang pada partai final di Kiev, 26 Mei mendatang. Hasilnya, pemenang antara duel Muenchen kontra Madrid berhak mengenakan jersey kandangnya pada partai puncak.

Hasil undian semifinal Liga Champions 2017--2018:
Bayern Muenchen vs Real Madrid
Liverpool vs AS Roma

Pelukan Hangat Ronaldo untuk Buffon



(ACF)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

4 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /