Jelang Bayern Muenchen vs Sevilla

Prediksi Bayern Muenchen vs Sevilla: Akhiri Kejutan Tim Tamu

A. Firdaus    •    11 April 2018 16:25 WIB
liga champions 2017--2018
Prediksi Bayern Muenchen vs Sevilla: Akhiri Kejutan Tim Tamu
Duel Bayern Muenchen kontra Sevilla pada pertemuan pertama (Foto: AFP)

Jakarta: Sevilla ingin menjaga mimpi mereka bertahan sejauh mungkin di Liga Champions. Tapi sanggupkah mereka mengejar defisit 1-2 yang saat ini menguntungkan Bayern Muenchen?

Klub asal Spanyol itu punya modal manis menghadapi Muenchen pada leg kedua ini. Mereka pernah mengalahkan Manchester United pada laga tandang di Old Trafford.

Kini, mereka ingin bisa mengulangi kesuksesan tersebut ketika berkunjung ke Allianz Arena, dini hari nanti WIB. Tentunya hal itu bukan membalikkan telapak tangan.

“Saya pikir itu tidak mungkin. Kami tahu ini akan sangat sulit, itu tidak akan mudah. Tapi kami penuh percaya diri dan keyakinan bahwa kami dapat bermain sebaik mungkin untuk memberi kami kesempatan," ujar gelandang Sevilla, Franco Vazquez.

Klik di sini: Egy Maulana Dapat Suntikan Semangat dari Wamenlu Polandia

"Rekan tim saya dan saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain. Anda harus menghormati Sevilla karena kami ada di sini karena suatu alasan - tidak ada yang memberi kami tempat kami di sini," tegasnya.

Untuk itu pelatih Sevilla, Vincenzo Montella butuh keseimbangan pada timnya. Sambil berharap gawang Sevilla tak kebobolan sepanjang 90 menit.

"Pertandingan berlangsung 90 menit, jadi penting bagi kami untuk memanfaatkan itu. Kami perlu memiliki keseimbangan. Kami tidak perlu gol secepat mungkin. Yang penting bagi kami untuk tetap di dalam pertandingan. Kami tahu kami dapat mencetak gol atau dua gol di babak kedua, tetapi kami harus menghindari kebobolan, terutama di babak kedua," terang Montella.

Untuk mewujudkan itu, Montella juga harus menyadari kekuatan Muenchen ketika bermain di depan publik mereka sendiri. Pasalnya Bavarian belum pernah kalah di Allianz sepanjang musim ini.

Klik di sini: AS Roma dan Raja-raja Comeback di Liga Champions

Di satu sisi, pemain veteran Muenchen, Arjen Robben tetap mewaspadai permainan mengejutkan yang dihadirkan Sevilla. Untuk itu winger internasional Belanda tersebut akan tetap memainkan laga seperti pada leg pertama lalu.

"Ini adalah lemparan terakhir dari dadu untuk Sevilla. Mereka melakukan dengan sangat baik saat menang di Manchester dan kami tahu kami harus tampil seperti pada leg pertama lalu," ujar Robben.

"Anda selalu membutuhkan performa terbaik di Liga Champions. Kami harus siap untuk segalanya, memainkan permainan kami sendiri dan mencoba untuk mengendalikan permainan. Kami tidak akan bermain untuk hasil imbang. Kami selalu bermain untuk menang," tegasnya.

Sementara hal berbeda dilontarkan sang pelatih, Jupp Heynckes. Ia menganggap akan memanfaatkan situasi Sevilla yang pasti bakal tampil menyerang.

"Tentu saja, ketika Anda kalah 2-1 di kandang, Anda tahu Anda harus mengambil risiko pada leg kedua untuk bisa lolos. Anda harus lebih banyak menyerang, itu yang akan dilakukan menjadi Sevilla," ujar Jupp Heynckes.

"Tetapi kami memiliki gaya dan rencana serangan kami sendiri. Kami akan bermain seperti yang selalu kami lakukan di kandang, di Bundesliga, di Liga Champions. selalu," lanjutnya.

Sayangnya menghadapi laga dini hari nanti, Heynckes diselimuti masalah dengan para pemain pilarnya yang cedera. Seperti Manuel Neuer yang bermasalah pada kakinya, Kinsgley Coman pada pergelangan kakinya, David Alaba (punggung), dan Arturo Vidal (paha).

Pertemuan terakhir Sevilla vs Muenchen
4 April 2018 (Liga Champions): Sevilla 1-4 Bayern Muenchen

Prakiraan susunan pemain
Bayern:
Ulreich; Kimmich, Hummels, Boateng, Bernat; Martínez, Thiago, James; Ribéry, Müller, Lewandowski

Sevilla: Soria; Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; N'Zonzi, Banega, Vázquez;  Sarabia, Sandro, Muriel

Prediksi Medcom.id: Bayern Muenchen 55-45 Sevilla

Bali United Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Yangon United



(ASM)


Video /