Jelang Barcelona vs Tottenham

Kalahkan Barcelona Jadi Prestasi Besar Spurs

Patrick Pinaria    •    11 Desember 2018 12:21 WIB
liga championstottenham hotspur
Kalahkan Barcelona Jadi Prestasi Besar Spurs
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Josep Lago)

Barcelona: Laga melawan Barcelona pada matchday terakhir penyisihan Grup B Liga Champions 2018--2019, Rabu 12 Desember akan menjadi momen istimewa bagi pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Sebab, pelatih asal Argentina tersebut bereuni dengan lawan mantan klubnya semasa ia masih menjadi pemain, Espanyol.

Bahkan, Pochettino juga harus mendengar kabar buruk Espanyol karena kalah dari Barcelona dengan skor 0-4 pada jornada ke-15 La Liga Spanyol 2018--2019, Minggu 9 Desember.

Meski demikian, hasil-hasil buruk dan sejarah pertemuannya dengan Barcelona tidak lantas dijadikan Pochettino sebagai ajang balas dendam kala Tottenham bertandang ke markas Barcelona pada lanjutan Liga Champions dini hari nanti. Ia memastikan bertekad untuk membawa The Lilywhites menang hanya karena meraih tiket babak 16-besar.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti

"Ini akan menjadi istimewa jika kami bisa lolos. Tetapi, saya merasa istimewa bukan karena masa lalu saya sebagai pembela Espanyol," ujar Pochettino.

"Saya telah memperhatikan pertandingan derby kemarin. Saya sangat mengenal Barcelona. Saya tahu apa yang mereka lakukan dan kami tidak terkejut dengan performa mereka," lanjutnya.

"Jika kami ingin mendapatkan tiket ke babak 16-besar, kami harus menang melawan salah satu tim terbaik di dunia dalam stadion besar," tutur Pochettino.

Baca: Data dan Fakta Menarik Jelang Barcelona vs Tottenham

Posisi Tottenham di penyisihan grup memang belum aman. Mereka harus bersaing ketat dengan Inter Milan untuk memperebutkan posisi kedua. Sebab, keduanya sama-sama mengoleksi tujuh poin. Namun, Tottenham berhak menempati peringkat kedua saat ini karena unggul head to head dari Inter. 

Melihat situasi ini, Tottenham butuh kemenangan atas Barcelona pada laga nanti. Sebab, mereka tetap bertahan di peringkat kedua, kendati Inter juga akan memenangkan laga melawan PSV Eindhoven nanti. (Goal)


Video: Jaminan Masa Depan Atlet Jadi Fokus KORI

 


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /