Leg II Leicester City vs Sevilla

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Leicester atas Sevilla

Krisna Octavianus    •    15 Maret 2017 07:43 WIB
liga champions 2016--2017
Fakta Menarik di Balik Kemenangan Leicester atas Sevilla
Perayaan pemain Leicester City setelah dipastikan melaju ke babak perempat final (Foto: OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Leicester: Leicester City tak henti-hentinya menebar kejutan. Terbaru, mereka berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions dalam musim debut mereka di ajang kompetisi elit Eropa tersebut.

Kepastian itu mereka dapat setelah menang dengan skor 2-0 atas Sevilla pada leg kedua, Rabu 15 Maret dini hari WIB. Gol dari Wes Morgan pada menit ek-27 dan Marc Albrighton pada menit ke-54 sudah cukup mengantar mereka lolos ke perempat final.

BACA: Bungkam Sevilla, Leicester Secara Heroik Melaju ke Perempat Final 

Kemenangan 2-0 atas Sevilla di Stadion King Power membuat mereka lolos dengan agregat 3-2. Hasil luar biasa itu mereka dapat dalam musim debut mereka di LIga Champions. Kini, mereka sejajar dengan tim-tim sekelas Bayern Muenchen, Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan Borussia Dortmund yang juga lolos ke babak delapan besar.

Terseok-seok di Liga Primer Inggris tak membuat Leicester tampil buruk di ajang Liga Champions. Mereka lolos ke babak delapan besar bermodal dua kekalahan dari delapan kali bertanding. Satu kali kalah di babak grup dan pada leg pertama babak 16 besar.

BACA: Menang Tipis atas Porto, Juventus Lolos ke Perempat Final

Kemenangan atas Sevilla dan keberhasilan mereka lolos ke babak perempat final menghadirkan beberapa fakta menarik. Berikut beberapa fakta menarik yang berhasil dihimpun oleh Metrotvnews.com:

1. Leicester masuk dalam jajaran empat klub yang selalu menang ketika bermain di kandang pada Liga Champions musim ini. Tiga klub lain adalah Atletico Madrid, Bayern Muenchen, dan Barcelona.

2. Craig Shakespeare menjadi manajer ketiga kebangsaan Inggris yang melatih untuk klub di fase knock-out Liga Champions setelah Sir Bobby Robson dan Harry Redknapp.

3. Satu assist dalam laga dini hari tadi membuat Riyad Mahrez tercatat selalu terlibat dalam sembilan gol Leicester di ajang Liga Champions musim ini. 

4. Wes Morgan menjadi pemain Jamaika pertama yang berhasil mencetak gol di ajang Liga Champions.

5. Dua gol Marc Albrighton musim ini selalu dicetak di ajang Liga Champions. Sebelumnya ia membobol gawang Club Brugge.

6. Keberhasilan Leicester City menembus babak perempat final membuat Inggris menempatkan delapan wakil di perempat final dalam sejarah Liga Champions, terbanyak di antara negara lain.

7. Gol Wes Morgan adalah gol ke-56 di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Rekor itu sama dengan yang tercipta di babak grup musim 2011--2012.

8. Kegagalan Steven Nzonzi mengeksekusi penalti membuat Sevilla gagal tujuh kali penalti di ajang Liga Champions dari 14 kali penalti yang mereka dapatkan.

9. Leicester City menjadi tim ke-25 Inggris yang lolos ke babak delapan besar dalam ajang kompetisi Eropa. Inggris menjadi penyumbang klub terbanyak.

10. Untuk pertama kali sejak musim 2012--2013, Sevilla dipastikan tak akan meraih gelar di ajang Eropa. 

 


(KRS)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

4 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /