Babak I: Messi Bawa Barcelona Unggul atas Celtic

Kautsar Halim    •    14 September 2016 02:48 WIB
barcelona 2016--2017
Babak I: Messi Bawa Barcelona Unggul atas Celtic
Lionel Messi. (AFP PHOTO / PAU BARRENA)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona berhasil unggul lebih dulu ketika menjamu Celtic pada babak pertama laga perdana Liga Champions 2016--2017. Bertanding di Stadion Camp Nou, Rabu 14 September dini hari WIB sementara turun minum Barcelona unggul dengan skor 2-0.

Jalannya pertandingan berhasil didominasi Barcelona sejak kick off babak pertama dibunyikan. Celtic yang saat ini dibesut Brendan Rodgers hanya mampu melancarkan serangan balik beberapa kali.

Lahirnya dua gol Barca pada babak pertama ini dicetak oleh Lionel Messi. Masing-masing gol tersebut tercipta setelah menerima assist Neymar pada menit ke-3 dan 27.

Celtic sempat mendapat peluang emas ketika Moussa Dembele mendapat hadiah penalti  pada menit ke-24. Sayang, kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik karena eksekusi Dembele berhasil ditepis kiper Barcelona, Marc ter Stegen.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Celtic seusai gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Barca kembali mendominasi pertandingan dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit turun minum berbunyi.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Gomes; Neymar, Suarez, Messi

Celtic: De Vries; Gamboa, Lustig, Toure, Sviatchenko, Tierney; Sinclair, Bitton, Brown, Roberts; Dembele


(KAU)

Video /