Penyisihan Grup C Liga Champions 2018--2019

Ancelotti Sebut Van Dijk Seharusnya Diberi Kartu Merah

Patrick Pinaria    •    12 Desember 2018 12:22 WIB
liga championsnapoli
Ancelotti Sebut Van Dijk Seharusnya Diberi Kartu Merah
Virgil Van Dijk (kiri kedua) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Bek Liverpool Virgil Van Dijk menjadi sorotan karena pelanggaran yang dilakukan saat menghadapi Napoli pada matchday terakhir penyisihan Grup C Liga Champions 2018--2019, Rabu 12 Desember. Ketika itu, bek asal Belanda tersebut melakukan tekel keras terhadap penyerang Napoli Dries Mertens.

Aksi Van Dijk terjadi pada menit ke-13. Gara-gara pelanggarannya, pemain berusia 27 tahun tersebut harus mendapat kartu kuning dari wasit.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti tampaknya tidak puas dengan keputusan wasit. Ia menilai seharusnya Van Dijk diberi kartu merah saat itu karena melakukan pelanggaran terlalu keras. Ia pun mengeluhkan soal VAR yang tidak diterapkan pada babak penyisihan grup kompetisi ini.

Baca: Dramatis, Liverpool ke 16 Besar Usai Tundukkan Napoli

"Saya telah melihat kejadiannya di video. Saya pikir, ia seharusnya diberi kartu merah," ujar Ancelotti.

"Ada banyak pertanyaan mengenai VAR. Ketika VAR masuk ke Liga Champions (pada Februari), itu sudah terlambat," tambahnya.

Baca: PSSI Menyayangkan Kericuhan di Bantul

Kekecewaan Ancelotti juga semakin bertambah karena Napoli menelan kekalahan dari Liverpool dengan skor 0-1 pada laga tersebut. Hasil yang juga membuat Partenopei gagal ke babak 16-besar. 

Meski memiliki poin yang sama dengan Liverpool (9 poin), Napoli harus turun ke posisi ketiga klasemen. Itu karena mereka kalah jumlah gol dari Liverpool. (Goal)


Video: Adu Tajam Trio Liverpool vs Trio Napoli

 


(ASM)