Telat Datang, Manchester United di Ambang Sanksi Komdis UEFA

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Oktober 2018 22:20 WIB
liga championsmanchester united
Telat Datang, Manchester United di Ambang Sanksi Komdis UEFA
(Foto: PARNABY / AFP)

Jakarta: UEFA akan menindak tegas Manchester United. Penyebabnya, Paul Pogba dan kawan-kawan telat datang pada laga kontra Valencia dalam lanjutan Liga Champions 2018--2019, Rabu 3 September dini hari WIB.

Bus tim Setan Merah datang ke Old Trafford tidak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia pertandingan. Padahal, mereka berstatus tuan rumah. Alhasil, kick-off harus mundur sekitar lima menit.

Buat kompetisi sekelas Liga Champions, kesalahan kecil ini berakibat cukup signifikan. Sebab, keterlambatan walau hanya lima menit mengganggu penyiaran, yang bisa membuat otoritas hak siar harus melakukan penjadwalan ulang berbagai program.

Klik: Tim Pencari Fakta Persilakan Persib Mengajukan Banding

Sky Sports mengklaim, United hanya akan menerima teguran lebih dahulu. Namun demikian, UEFA disebut-sebut telah menyiapkan sanksi sebesar 10 ribu euro atau setara Rp180 juta.

Manajer Jose Mourinho menuduh kesalahan ada pada Kepolisian Manchester (GMP). GMP diklaim sempat menolak kendaraan pengamanan bus tim yang hendak berangkat ke Old Trafford.

Tak pelak, bus tim yang biasanya bisa melaju tanpa habatan karena mendapat iring-iringan justru kesulitan masuk ke area stadion. Padahal, jarak dari hotel tim menuju stadion cuma lima kilometer, namun jarak tempuh molor hingga 75 menit.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 


(ACF)