Barcelona 2018--2019

Suarez Soal Dominasi Madrid dan Prihatinnya Terhadap Messi

Patrick Pinaria    •    05 September 2018 06:43 WIB
liga championsbarcelona
Suarez Soal Dominasi Madrid dan Prihatinnya Terhadap Messi
Momen saat Luis Suarez (kiri) memeluk Lionel Messi (kanan) saat menghadapi SD Huesca (Foto: AFP/Lluis Gene)

Barcelona: Barcelona sudah tidak merasakan gelar Liga Champions selama tiga musim terakhir. Dalam periode tersebut, El Barca selalu tersingkir di babak perempat final.

Terasa semakin pahit karena Barcelona harus melihat rivalnya, Real Madrid harus mendominasi gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir. 

Penyerang Barcelona Luis Suarez prihatin dengan situasi itu. Ia pun sulit mengakui kehebatan Madrid di kompetisi Liga Champions.

Baca: Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Anyar Negara-negara Eropa 

"Liga Champions adalah kompetisi yang mendefinisikan Anda sebagai pemain dan tim terbaik Eropa. Ada motivasi ekstra agar kami tidak pernah bersantai. Keinginan, motivasi, dan harapan kami adalah membuat tahun yang hebat," ujar Suarez.

"Fakta yang menjengkelkan ketika rival Anda bisa memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Sebab, ini adalah sejarah. Ini membuat Anda harus berekstra keras untuk mengubah sejarah itu," tambahnya.

Suarez juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap rekan setimnya, Lionel Messi yang turut merasakan kegagalan Barcelona di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Ia pun menilai mega bintang asal Argentina tersebut pantas mendapatkan banyak gelar, termasuk Liga Champions.

Baca: Liverpool Keluarkan Kebijakan yang Merugikan Mignolet

"Messi sebagai pemain layak mendapatkan lebih banyak gelar Liga Champions dari yang ia dapatkan selama ini. Ia penuh hasrat setelah Piala Dunia dan setelah apa yang terjadi pada kami di Liga Champions musim lalu. Ia selalu mengambil peran kepemimpinan dan tertarik untuk mengangkat sejumlah trofi," tutur Suarez.

Barcelona tergabung di Grup B pada Liga Champions musim 2018--2019. Dalam grup itu, mereka akan menghadapi Inter Milan, PSV Eindhoven, dan Tottenham Hotspur. 

PSV akan menjadi lawan pertama Barcelona di babak penyisihan grup nanti. Keduanya akan berduel di Stadion Camp Nou, Selasa 18 September. (Sportsmole)


Video: Persija Tetap Gunakan Stadion Patriot di Sisa Musim Liga 1

 


(PAT)


Video /