Jelang Manchester City vs Liverpool

Prediksi Manchester City vs Liverpool: Melukai The Citizens di Etihad

A. Firdaus    •    10 April 2018 11:46 WIB
liga champions 2017--2018
Prediksi Manchester City vs Liverpool: Melukai The Citizens di Etihad
Duel Liverpool vs Manchester City pada pertemuan pertama di Anfield (Foto: AFP)

Jakarta: Situasi sulit tengah dihadapi Manchester City. Mereka harus menang minimal 4-0 jika ingin mengamankan tiket semifinal Liga Champions 2017--2018.

Tak mudah memang, tapi kekalahan 0-3 di Anfield pekan lalu yang membuat City berada pada situasi ini. Ditambah lagi mereka belum bisa menyegel gelar Liga Primer Inggris musim ini, lantaran secara dramatis takluk di tangan Manchester United akhir pekan lalu.

Menatap laga penentu ini, pelatih City Josep Guardiola sudah ancar-ancar kepada timnya guna menghadapi Liverpool untuk kedua kalinya dalam periode sepekan ini. Termasuk untuk bisa membuka lebar-lebar peluang City yang saat ini dalam kondisi sulit menembus fase semifinal.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung Persija vs Johor Darul Ta’zim Malam Ini

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Mencoba untuk menyerang dan mencoba untuk mematahkan serangan balik Liverpool. Itu apa yang kami tunjukkan pada pertandingan terakhir demi menciptakan banyak peluang," ujar Guardiola saat konferensi pers.

City memang bermain baik pada awal pertandingan di Anfield lalu. Apesnya, mereka justru kebobolan tiga gol pada babak pertama yang bertahan hingga akhir pertandingan.

"Jika kami kebobolan (lebih dulu) kami enggan menyerah. Kami sering menghadapi situasi tersebut, kami bisa menciptakan banyak peluang dalam beberapa partai belakangan ini," terang Guardiola.

Klik di sini: Tekuk Arema, Borneo Naik ke Posisi Dua

Dengan kata lain, Guardiola meyakini bahwa skuatnya mampu membalikkan agregat. Meski situasi kondisi tim kurang kondusif usai dipermalukan Manchester United akhir pekan lalu.

Contohnya, Sergio Aguero yang sempat dicadangkan pada laga melawan United harus ikut-ikutan turun ke lapangan. Padahal striker internasional Argentina itu diharapkan bisa istirahat guna menjaga kondisinya yang sempat mengalami cedera.

Selain itu, Benjamin Mendy serta bek John Stones takkan masuk dalam skuat City karena mengalami cedera. Sementara kondisi bek termahal kedua dunia, John Stones masih diragukan tampil.
 
Berbanding terbalik dengan City, di kubu Liverpool tengah berbunga-bunga. Hal itu diakui oleh manajer Juergen Klopp yang menganggap timnya sedang menikmati momen-momen indah ini.

"Suasana hati kami sedang istimewa pada momen-momen ini. Anda bisa merasakannya. Anda merasa bahwa malam Eropa untuk LFC sangat istimewa. Tapi kami tidak lebih berpengalaman daripada pemain City dalam kompetisi ini," ujar Klopp.

"Kami sedang menantikan pertandingan (dini hari ini.red), itu akan menjadi pertandingan sepak bola yang nyata. Ini semua tentang menjaga kestabilan dalam permainan. Kami tetap berani, bermain lebih hidup, dan menjadi energik, serta mencoba untuk membuat masalah ke mereka sebanyak mungkin," terangnya.

Bisa dikatakan bahwa Liverpool akan membuat City kecewa dalam dua pekan ke belakang ini, yaitu tersingkir dari Liga Champions. Sekaligus mengulang sejarah 2007--2008, di mana terakhir kali menginjakkan kaki pada fase empat besar.

Klik di sini: Ismed Sofyan: Siapa yang Main, Harus Siap Lahir Batin

Ketika itu mereka mengalahkan Arsenal dan bertemu Chelsea di Semifinal. Sayangnya mereka tersingkir oleh The Blues.

"Intinya kami harus menjadi yang terbaik lagi menghadapi City. Meski sebelumnya orang menganggap kami di ambang tersingkir dari Liga Champions dan kami akan kalah di Anfield. Sekarang adalah tugas kami untuk mencoba dengan semua yang kami miliki untuk menggunakan situasi itu. Para pemain membuat penampilan dengan luar biasa dan sangat dewasa," terang Klopp.

Terlebih saat ini para pemain Liverpool jauh lebih baik kondisinya daripada sang tamu. Terutama juru gedor The Reds, Mohamed Salah yang sudah gabung dalam latihan bersama tim.

Enam Pertemuan Terakhir Man City vs Liverpool
4 April 2018 (Liga Champions) Liverpool 3-0 Man City
14 Januari 2018 (Liga Primer Inggris): Liverpool 4-3 Man City
9 September 2017 (Liga Primer Inggris): Man City 5-0 Liverpool
19 Maret 2017 (Liga Primer Inggris): Man City 1-1 Liverpool
31 Desember 2016 (Liga Primer Inggris): Liverpool 1-0 Man City
2 Maret 2016 (Liga Primer Inggris): Liverpool 3-0 Man City

Prakiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3):
Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Delph; De Bruyne, Fernandinho, D Silva; Sterling, Agüero, Sané

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum, Milner; Mané, Firmino, Salah

Prediksi Medcom.id: Man City 55:45 Liverpool

Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim




(FIR)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /