Grup B Liga Champions 2017--2018

Paris Saint-Germain Gilas Bayern Muenchen

Kautsar Halim    •    28 September 2017 09:46 WIB
bayern muenchen 2017--2018paris saint germain 2017--2018liga champions 2017--2018
Paris Saint-Germain Gilas Bayern Muenchen
Selebrasi kemenangan skuat Paris Saint Germain. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrovnews.com, Paris: Paris Saint-Germain (PSG) tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah laga kedua fase grup Liga Champions 2017--2018. Tidak tanggung-tanggung, Bayern Muenchen yang menjadi lawan mereka telah dibantai dengan skor, 3--0.  

Jalannya laga berlangsung sengit di Stadion Parc des Prince, pada Kamis 28 September dini hari WIB. Muenchen yang berstatus sebagai tuan rumah malah tampil lebih agresif dan sukses mendominasi penguasaan bola.

Statistik laga menyebutkan, PSG hanya mampu menguasai bola sebanyak 61 persen. Mereka sempat menciptakan lebih dari 14 peluang yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang dan 7 lainnya meleset.


Klik: Higuain dan Mandzukic Bantu Juventus Raih Tiga Poin Penuh


Penyelesaian akhir merupakan kendala besar yang dimiliki Muenchen dalam laga kontra PSG. Selain kurang sempurna melakukannya, para bek maupun kiper PSG juga sangat disiplin menjalankan tugasnya.

Gol pembuka PSG dicetak Dani Alves setelah menerima umpan Neymar saat laga baru berjalan dua menit. Kiper Muenchen Sven Ulreich tak berdaya karena Alves mengarahkan bola ke kolong kakinya.

Menginjak menit ke-31, gol kedua PSG sukses diciptakan Edinson Cavani dengan sebuah tendangan keras. Lahirnya gol ini tak lepas dari peran Kylian Mbappe yang memberikan umpan matang.


Klik: Barcelona Unggul Berkat Gol Bunuh Diri


Setelah bertahan 2-0 hingga turun minum, keunggulan PSG baru bisa ditambah pada menit ke-63. Gol penutup kemenangan itu dicetak Neymar setelah memanfaatkan aksi individu Mbappe yang digagalkan salah satu bek Muenchen.

Berbagai peluang berhasil diciptakan Muenchen dalam sisa waktu yang tersisa. Namun, tak ada satu pun dari upaya yang berbuah menjadi gol. Skor 3-0 untuk kemenangan PSG akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan atas Muenchen mengantarkan PSG ke puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Muenchen harus tetap berada di urutan dua karena baru memiliki 3 poin.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola, Dani Alves, Thiago Silva, Kurzawa, Marquinhos, Motta, Verratti, Rabiot, Cavani, Neymar, Mbappe.

Bayern Muenchen: Ulreich, Javi Martinez, Alaba, Sule, Vidal, Rodriguez, Thiago Alcantara, Tolisso, Kimmich, Mueller, Lewandowski.

 


(KAU)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /