Grup F Liga Champions 2017--2018

City Perkasa di Markas Feyenoord

Patrick Pinaria    •    14 September 2017 07:41 WIB
manchester city 2017--2018liga champions 2017--2018
City Perkasa di Markas Feyenoord
Para pemain Manchester City merayakan gol John Stones (tengah) saat menghadapi Feyenoord (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Metrotvnews.com, Rotterdam: Manchester City tampil perkasa saat bertandang ke markas Feyenoord pada laga perdana grup F Liga Champions 2017--2018, Kamis 14 September. Tanpa ampun, The Citizens menghantam tim tuan rumah empat gol tanpa balas.

Statistik mencatat City bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen. Mereka juga tampil agresif dengan membuat delapan tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang.

Sementara itu, Feyenoord yang berstatus tuan rumah justru tampil tertekan. Mereka hanya mampu menciptakan delapan peluang.

Baca: Gebuk Brunei Darussalam, Timnas U-19 Lolos ke Semifinal

Dominasi City sudah menghasilkan gol ketika laga baru berjalan dua menit. Tim besutan Josep "Pep" Guardiola itu sukses menciptakan gol lewat John Stones.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan gelandang City David Silva. Kemudian, bola berhasil disundul Stones yang tak bisa dibendung kiper Feyenoord Bradley Jones.

Hanya berselang delapan menit, City sukses menggandakan keunggulan lewat Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu sukses meneruskan umpan silang Kyle Walker.

Meski sudah unggul dua gol, City tak mengendurkan serangan. Mereka tetap menjaga intensitas permainan mereka. Bahkan, Sky Blue sukses memperbesar keunggulan lewat Gabriel Jesus.

Baca: Fachri Husaini Beberkan Kondisi Hamsa Lestaluhu

City terus mendominasi pertandingan, bahkan pada babak kedua. Pada menit ke-63, mereka sukses menambah keunggulan. Gol kembali dicetak Stones setelah mendapatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

City mencoba untuk terus menekan Feyenoord. Namun, tidak ada gol tambahan diciptakan City sehingga keunggulan 4-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat City berhak menempati puncak klasemen dengan mengoleksi tiga poin. Meski memiliki poin yang sama dengan Shakhtar Donetsk, The Citizens unggul dalam produktivitas gol.


Susunan pemain:

Feyenoord: Jones, Van Der Heijden, Botteghin, Nelom, Juste, El Ahmadi, Vilhena, Amrabat, Kramer, Berghuis, Boetius.

Manchester City: Ederson, Otamendi, Walker, Mendy, Stones, Silva, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Aguero, Jesus.


Video: Manajer Optimis Timnas U-16 Bisa Lolos ke Piala Asia

 


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /