Jelang Manchester United vs Sevilla

Sevilla Menatap Sejarah di Old Trafford

Patrick Pinaria    •    13 Maret 2018 00:53 WIB
liga champions 2017--2018
Sevilla Menatap Sejarah di Old Trafford
Ekpsresi para pemain Sevilla saat merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Sevilla: Sevilla berpeluang menggoreskan tinta emas saat bertandang ke markas Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, Rabu 14 Maret dini hari WIB. Jika sukses menyingkirkan MU dan lolos ke perempat final, mereka akan memecahkan rekor yang sudah bertahan lebih dari setengah abad.

Terakhir kali, Sevilla mampu menembus babak perempat final pada musim 1957--1958 atau 60 tahun silam. Mereka berhasil lolos setelah mengalahkan tim Denmark, Aarhus Gymnastikforening (AGF) dengan agregat 4-2.

Usai itu, Sevilla absen sangat lama dalam perhelatan Liga Champions. Mereka baru muncul lagi pada Liga Champions pada musim 2007--2008. Sejak itu, Sevilla selalu gagal menembus babak perempat final. Pahitnya, mereka selalu tersingkir di babak 16-besar.

Baca: Pengakuan Direktur Lechia Gdansk soal Usaha Merekrut Egy

Presiden Sevilla Jose Castro tidak ingin kegagalan itu terulang pada musim ini. Karena itu, ia meminta agar klubnya bisa mengakhiri penantian lama untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions, dengan mengalahkan United pada leg kedua nanti.

"Kami belum pernah mencapai tahap perempat final di Liga Champions. Ini adalah langkah penting dalam sejarah kami. Kami ingin mencapai itu," ujar Castro.

"Kami sekarang dalam panggung di mana kami melawan tim yang lebih kaya dari kami. Tetapi, kami harus berjuang untuk menciptakan kesempatan membuat sejarah klub," tambahnya.

Baca: Napoli Tolak Lempar Handuk dalam Perebutan Scudetto

Sevilla gagal memetik kemenangan saat menjamu MU pada leg pertama. Pada laga tersebut, mereka ditahan imbang tanpa gol.

Namun, peluang mereka untuk lolos ke babak perempat final masih terbuka. Jika berhasil meraih hasil imbang dengan skor minimal 1-1 atau lebih, Sevilla berhak lolos ke babak perempat final karena diuntungkan gol tandang. (Football Espana)


Video: ASBWI Gelar Jakarta Equal Festival 2018

 


(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /