Penyisihan Grup G Liga Champions 2018--2019

Kemenangan Plzen Bantu Madrid dan Roma Lolos ke Babak 16 Besar

Patrick Pinaria    •    28 November 2018 03:28 WIB
liga champions
Kemenangan Plzen Bantu Madrid dan Roma Lolos ke Babak 16 Besar
Momen para pemain Viktoria Plzen merayakan gol Lukas Hejda (kanan bawah) ke gawang CSKA Moscow (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

Moskow: CSKA Moscow harus takluk di hadapan Viktoria Plzen pada matchday kelima penyisihan Grup G Liga Champions 2018--2019, Rabu 28 November. Tampil sebagai tuan rumah, tim berjuluk Koni tersebut malah menelan kekalahan dengan skor 1-2.

CSKA tampil baik pada awal laga. Buktinya, mereka sukses merebut keunggulan ketika laga baru berjalan sepuluh menit.

Gol pembuka diciptakan mereka melalui Nikola Vlasic lewat tendangan penalti. Kans penalti didapat tim tuan rumah setelah bek mereka Georgy Schennikov dilanggar oleh pemain Plzen.

Baca: Asprov Jakarta Minta Ketua PSSI Mundur

Plzen tidak patah semangat usai kebobolan. Mereka berupaya untuk bangkit dan menekan tim tuan rumah. Namun, tidak ada upaya mereka yang menghasilkan gol.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan CSKA bertahan.

Memasuki babak kedua, Plzen mencoba untuk tampil menggebrak. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat gol Roman Prochazka yang memanfaatkan umpan dari Jan Kopic.

Jelang akhir pertandingan, Plzen membuat kejutan. Tepat pada menit ke-81, mereka sukses membobol gawang CSKA lewat Lukas Hejda. Mendapat umpan dari Patrik Hrosovsky, ia sukses menceploskan bola ke gawang CSKA.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Plzen memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Baca: Prediksi Legenda Liverpool Soal Derby Merseyside Akhir Pekan Ini

Kekalahan dari Plzen memupuskan harapan CSKA lolos ke babak 16-besar. Sebab, mereka harus tercecer di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin dan tertinggal lima poin dari Real Madrid dan AS Roma. Jarak poin tersebut sudah mungkin lagi dikejar oleh CSKA karena menyisakan satu pertandingan lagi.

Sementara itu, kemenangan atas CSKA juga tidak mengubah nasib Plzen. Mereka juga dipastikan tersingkir karena tertinggal lima poin yang juga hanya melakoni satu pertandingan lagi di penyisihan grup.

Di satu sisi, hasil pada laga tersebut memberikan efek positif buat Madrid dan Roma yang berdiri di posisi pertama dan kedua. Sebab, kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16-besar karena jumlah poin mereka sudah tidak mampu dijangkau oleh CSKA dan Plzen. Kini, Madrid dan Roma akan berjuang untuk memperebutkan status juara grup.


Susunan pemain kedua tim:

CSKA Moscow: Akinfeev, Chernov, Rodrigo Becao, Nababkin, Shchennikov/Efremov (46'), Bistrovic, Oblyakov/Kuchaev (72'), Fernandes, Vlasic, Sigurdsson, Chalov/Zhamaletdinov (80').

Viktoria Plzen: Hruska, Reznik, Hejda, Hubnik, Limbersky/Kopic (46'), Prochazka, Hrosovsky, Petrzela/Havel (70'), Cermak, Kovarik, Chory/Reznicek (80').


Video: Indonesia Kontra Filipina Berakhir Imbang Tanpa Gol

 


(PAT)