Jelang Final Liga Champions

Pujian dari Sergio Ramos untuk Zidane

Krisna Octavianus    •    03 Juni 2017 06:57 WIB
liga champions 2016--2017
Pujian dari Sergio Ramos untuk Zidane
Sergio Ramos (Foto: ADRIAN DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, Cardiff: Sergio Ramos memuji kemampuan Zinedine Zidane untuk mendapatkan yang terbaik dari Real Madrid saat Los Blancos bersiap untuk mempertahankan mahkota Liga Champions mereka melawan Juventus, Minggu 4 Juni dini hari WIB.

Madrid mencari untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi prestisius itu pada era Liga Champions dalam pertempuran antara juara Spanyol dan tim juara Italia di Cardiff.

BACA: Data & Fakta Real Madrid Jelang Final Liga Champions 2016--2017

Kemenangan atas Atletico Madrid di Milan tahun lalu menghasilkan mahkota Eropa ke-11 untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu, dengan Zidane membalikkan sebuah musim yang dimulai dengan dendam dan penampilan buruk di bawah Rafael Benitez.

Setelah memimpin dengan sukses luar biasa pada satu setengah musim bertanggung jawab di Markas, Zidane sekarang memiliki dukungan penuh dari skuat Madrid dan kaptennya Ramos.

"Saya sudah mengenal pelatih selama bertahun-tahun, saya tidak akan memberi tahu Anda sesuatu yang baru, Anda punya angka, hasilnya berbicara sendiri," ujar Ramos dalam jumpa pers jelang laga.

"Kami bangga sejak hari pertama ia datang ke tim kami. Kami tahu bahwa banyak pelatih datang ke tim kami dan ini adalah tim yang rumit untuk sukses. Kami berharap kami sukses selama mungkin. Bagi kami, ia adalah komponen kunci tim kami," puji Ramos.

Sementara itu, Ramos tidak percaya bahwa setelah memenangi gelar La Liga akan memberi keuntungan bagi Real Madrid.

"Saya pikir di setiap final kedua tim pergi dari nol. Saya tidak berpikir bahwa fakta bahwa kami memenangi La Liga akan mendapat keuntungan, justru sebaliknya," ujarnya.

"Kami menikmati memenangi liga setelah bermain musim yang baik di La Liga sehingga Anda merasa lebih puas lagi karena Anda mencapai tujuan Anda," lanjutnya.

BACA: Madrid Butuh Satu Gol di Cardiff untuk Cetak Sejarah

"Dalam hal itu tentu saja tim merasa baik karena pekerjaan, dedikasi kami, pengorbanan kami sepanjang musim tapi besok adalah pertandingan yang sulit. Kami tahu lawan kami dengan baik, kami memiliki peluang 50-50 untuk menang," pungkasnya. (soccerway)

 


(KRS)