Jelang Tottenham Hotspur vs Barcelona

Barcelona Siap Hentikan Harry Kane

Kautsar Halim    •    03 Oktober 2018 18:28 WIB
liga championsbarcelonatottenham hotspur
Barcelona Siap Hentikan Harry Kane
Harry Kane. (Foto: Oli SCARFF / AFP)

London: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak ingin timnya kalah dari Tottenham Hotspur pada laga lanjutan fase grup Liga Champions dini hari nanti. Menurutnya, salah satu cara untuk mewujudkan itu dengan menjaga ketat Harry Kane.

Valverde berpendapat bahwa Kane merupakan striker yang berbahaya untuk timnya. Pernyataan itu ia katakan meskipun Barcelona sedang memimpin klasemen sementara Grup B dan Kane belum terlalu subur pada musim ini.

Klik: Timnas U-16 Dibubarkan Usai Piala Asia

Kane merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga Primer Inggris musim lalu. Selain itu, dia juga menjadi pemain paling produktif di Piala Dunia 2018 Rusia dengan mencetak enam gol.

Sepanjang musim ini, Kane sudah dimainkan sebanyak tujuh kali di Liga Primer Inggris dan sekali di Liga Champions. Namun, koleksi lima golnya hanya berasal dari kompetisi domestik.

"Kami tidak perlu membandingkan performanya pada tahun lalu dan musim ini. Pokoknya kami tahu dia dari kualitasnya," kata Valverde dalam jumpa pers jelang laga kontra Spurs.

"Kami yakin dia (Kane) bakal berada dalam performa terbaiknya dalam laga nanti. Oleh karena itu, dia harus dihentikan," tambahnya.

Klik: Mohamed Salah Makin Tajam ketika Tertekan

Spurs diyakini bakal lebih agresif saat menghadapi Barca. Sebab, selain belum memiliki poin di klasemen sementara Grup B, pertandingannya juga akan berlangsung di Stadion Wembley yang dipenuhi fans mereka. (sportsmole)  

Video: Persebaya & Arema Tak Masalah Liga 1 Dihentikan Sementara




(KAU)