Seorang Pendukung Liverpool Diserang Jelang Laga Kontra Napoli

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Oktober 2018 22:21 WIB
liga championsliverpool
Seorang Pendukung Liverpool Diserang Jelang Laga Kontra Napoli
Pendukung Liverpool (Foto: OLI SCARFF / AFP)

Naples: Kekerasan kepada suporter kembali menimpa pendukung Liverpool. Jelang pertandingan Liga Champions kontra tuan rumah Napoli, seorang fan di kota Naples dilaporkan terluka, Rabu 3 September 2018 WIB.

"Kami sedang menyelidiki insiden yang melibatkan kelompok suporter Liverpool di Naples. Pria berusia 20-an dibawa ke rumah sakit dengan luka tusukan. Dia sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit," ujar juru bicara kepolisian Merseyside.

Dilansir dari Il Mattino, sekelompok pendukung Napoli melakukan sweeping di seluruh penjuru kota dengan kendaraan scooter (vespa). Ketika menemui target, mereka akan 'mengajak' perkelahian.

Klik: Tim Pencari Fakta Persilakan Persib Mengajukan Banding

Segera setelah kejadian ini menyebar luas, pihak keamanan Kota Naples mengimbau agar suporter kedua belah pihak tidak mengenakan warna-warna kebesaran klub. Jika tetap memaksakan, mereka diharapkan tidak dalam kelompok kecil dan menggunakan transportasi umum.

Kepala kepolisian Naples, Antonio De Iesu mengutuk kejadian tersebut dan menganggap insiden kekerasan itu tak ada hubungannya dengan sepak bola, melainkan tindakan kriminal. Ia langsung menerjunkan tim khusus bernama DIGOS guna menyisir kelompok-kelompok tak bertanggung jawab sebelum, selama, dan setelah laga Napoli kontra Liverpool berlangsung.

"Insiden malam kemarin benar-benar menyesakkan. Itu bukan ciri-ciri keramahan warga Naples. Kami telah berkoordinasi dengan pihak suporter Napoli, tapi sejauh ini belum ada yang bisa kami lakukan," ujar De Iesu.

"Ini sudah bukan soal sepak bola lagi. Kami telah mengirimkan DIGOS untuk melakukan penyisiran ke pelosok kota, melakukan pendekatan dengan kelompok suporter. Ini tak mudah karena ada sekitar 28 kelompok suporter di sini, dan belum ada hasil," sambungnya.

Musim lalu, suporter Manchester City juga mengalami kekerasan kala bertamu ke markas Napoli. Masih di musim yang sama, suporter Liverpool juga terluka akibat ditusuk oleh pendukung AS Roma tepat di depan Stadion Anfield.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /