Jelang Real Madrid vs AS Roma

Musim Perdana Lopetegui di Liga Champions, Antara Gairah dan Waspada

Gregorius Gelino    •    19 September 2018 11:33 WIB
liga championsas romareal madrid
Musim Perdana Lopetegui di Liga Champions, Antara Gairah dan Waspada
Julen Lopetegui (AFP/Gabriel Bouys)

Madrid: Bos Real Madrid, Julen Lopetegui, antusias untuk menanti laga perdananya di Liga Champions. Mantan pelatih timnas Spanyol itu dijadwalkan memimpin El Real menghadapi AS Roma, dini hari nanti WIB.

Lopetegui akan menjalani kompetisi Liga Champions pertamanya bersama Los Blancos. Pelatih berusia 52 tahun itu memiliki tugas yang berat bersama Los Merengues untuk melanjutkan prestasi pendahulunya, Zinedine Zidane. Pelatih  yang sukses mempertahankan trofi Si Kuping Besar tiga kali beruntun untuk Madrid.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Matchday 1 Liga Champions Malam Ini

"Kami antuasias menatap Liga Champions dan kami merasa ambisius. Ini (kampanye Liga Champions) membuat saya bangga, bertanggung jawab, dan sangat bersemangat untuk mengarungi kompetisi yang sangat penting bagi kami dan arti Real Madrid bagi Liga Champions," kata Lopetegui kepada situs resmi klub.

Kendati demikian, sikap waspada tetap menjadi prioritas Lopetegui. Mengingat Roma bukan lawan yang sembarangan. 

Klub yang diasuh Eusebio Di Francesco tersebut kian berkembang usai mencapai semifinal pada Liga Champions musim lalu. Lopetegui juga menyebut, Giallorossi memiliki skuat yang lebih baik dan bagus dalam menguasai bola.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

"Skuat Roma lebih hebat dan lebih baik ketimbang musim lalu dan mereka akan menyulitkan kami. Musim lalu Roma mengeliminasi Atletico (Madrid) di fase grup, Barcelona di perempat final, dan mereka mencapai semifinal Liga Champions. Mereka juga memiliki pelatih yang sama dan terus mengembangkan skema permainan mereka," lanjutnya.

"Saya mengantisipasi lawan yang lebih kuat daripada tahun lalu dan pertandingan yang sulit. Mereka akan membuat kami kesulitan dan memaksa kami untuk mengalahkan mereka. Mereka adalah tim yang ambisius dan agresif. Mereka siap untuk tampil dan baik dalam menguasai bola," pungkasnya.

Video: Tiga Atlet Panjat Tebing Ikut Kejuaraan Dunia

 


(FIR)