Jelang Juventus vs Manchester United

Raih Dua Kemenangan Beruntun, United Pede Hadapi Juventus

Patrick Pinaria    •    05 November 2018 11:23 WIB
liga championsmanchester united
Raih Dua Kemenangan Beruntun, United <i>Pede</i> Hadapi Juventus
Chris Smalling (Foto: AFP/Ben Stansall)

Manchester: Manchester United sukses meraih kemenangan atas Bournemouth pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 3 November. Bek Red Devils Chris Smalling menilai kemenangan ini terasa penting untuk membangkitkan kepercayaan diri timnya jelang menghadapi Juventus tengah pekan nanti.

United menang di markas Bournemouth dengan skor 2-1. Marcus Rashford dan Anthony Martial menjadi pencetak gol-gol untuk United.

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun didapat United di Liga Primer Inggris, tepatnya sejak dikalahkan Juventus pada matchday ketiga penyisihan Grup H Liga Champions, 24 Oktober. Sebelumnya, Setan Merah meraih kemenangan pertama saat menghadapi Everton dengan skor 2-1 pada dua pekan lalu.

Baca: Dua Gol Alvaro Morata Bawa Chelsea Ungguli Crystal Palace

Smalling menilai dua kemenangan beruntun sangat penting untuk United. Sebab, hasil-hasil positif tersebut membuat Setan Merah percaya diri menghadapi Juventus pada matchday keempat penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis 8 November.

"Saya pikir dua kemenangan ini bisa mendongkrak kepercayaan diri kami. Kami tahu akan memasuki periode-periode sulit sekarang. Tetapi, kami dapat meraih hasil bagus," ujar Smalling.

"Bulan in menjadi periode berat dan berpotensi buat kami. Setelah jeda internasional, kami banyak melakoni pertandingan kandang. Ini membuat kami bertekad untuk mendapatkan hasil positif dan meningkatkan posisi kami di klasemen, meski ada pertandingan berat," tambahnya.

Baca: Tumbangkan Arema, Pelatih PSIS Enggan Berpuas Diri

"Kami dapat meraih hasil baik di Turin. Saya pikir kami akan lebih baik di sana dan Anda akan menunjukkan kinerja lebih baik dari pertemuan pertama kami dengan Juventus," tutur Smalling.

United saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup H dengan mengoleksi empat poin. Mereka tertinggal lima poin dari Juventus yang menempati puncak klasemen. (Goal)


Video: Persebaya Surabaya Bekuk Persija Jakarta 3-0

 


(FIR)


Video /