Jelang PSG vs Arsenal

Wenger: Kepindahan Ibra ke Manchester United Untungkan Arsenal

Achmad Firdaus    •    13 September 2016 18:17 WIB
arsenal 2016--2017
Wenger: Kepindahan Ibra ke Manchester United Untungkan Arsenal
Arsene Wenger saat menghadiri konferensi pers jelang laga PSG vs Arsenal (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Paris: Pelatih Arsenal, Arsene Wenger cukup senang dengan keputusan Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United. Pelatih asal Prancis itu menilai, keputusan Ibra secara tidak langsung menguntungkan The Gunners.

Tentunya, komentar Wenger kali ini bukan dalam konteks Liga Primer Inggris. Tapi melainkan dalam konteks Liga Champions di mana Arsenal akan bertandang ke markas Paris Saint Germain, Rabu 14 September dini hari nanti WIB.

Menurut Wenger, ketiadaan Ibra di kubu PSG memberikan peluang bagi anak asuhnya untuk mencuri tiga poin di Parc des Princes. Terlebih, striker jangkung asal Swedia itu merupakan mesin gol utama PSG musim lalu dengan koleksi 50 gol dari 51 laga. Ibra juga selalu memberikan trofi juara Ligue 1 kepada PSG selama empat musim terakhir.

"Mereka (PSG) akan terus menjadi tim yang dominan di Prancis. Tapi, mereka kehilangan lebih dari satu orang pemain dengan hengkangnya Ibrahimovic," Ujar Wenger.

(BACA: Preview PSG vs Arsenal: Memanfaatkan Inkonsistensi Tuan Rumah)

"Dia adalah pemimpin, kapten, pria yang memiliki ambisi besar untuk memberikan sukses pada klub. Ketika Anda kehilangan sosok pemain seperti itu, bayangkan betapa besar dampak (kerusakan) yang dialami," lanjutnya.

Selain ketiadaan Ibra, kehadiran Unai Emery yang baru ditunjuk menggantikan Laurent Blanc juga bisa jadi keuntungan buat timnya. Pria berjuluk The Profesor ini merasa, para pemain PSG masih dalam proses adaptasi dengan gaya melatih pelatih yang sukses membawa Sevilla juara Liga Europa dalam tiga musim terakhir itu.

"Pada saat ini, mereka juga melakukan pergantian pelatih. Jadi, saat ini mereka sedang mencoba untuk menemukan pakem yang tepat," tandasnya.

(BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Nanti)

Unai Emery sudah memimpin PSG dalam lima laga di musim ini. Hasilnya terbilang cukup baik di mana ia sukses memberikan tiga kemenangan dan hanya sekali kalah. Namun, saat ini performa PSG tengah menurun di mana mereka menelan kekalahan dan imbang pada dua laga terakhirnya.

Di kubu lawan, The Gunners juga sebaliknya. Usai kalah pada laga pembuka Liga Primer Inggris melawan Liverpool, The Gunners terus menunjukkan grafik meningkat. Terkini, mereka sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Watford dan menjamu Southampton.

Menilik catatan di atas, Arsenal tentunya punya peluang untuk mencuri kemenangan di laga nanti dan pantas difavoritkan lolos ke fase knock out dengan status juara Grup A. Selain PSG, Skuat Meriam London harus bersaing dengan FC Basel (Swiss) dan jawara Liga Bulgaria dalam lima musim terakhir, Ludogorets.

 
Video: Prediksi Paris Saint Germain vs Arsenal di Grup A Liga Champions 2016--2017


(ACF)

Video /