Arsenal vs Paris Saint Germain

Dua Gol Bunuh Diri Warnai Hasil Imbang Arsenal kontra PSG

Kautsar Halim    •    24 November 2016 10:03 WIB
arsenal 2016--2017
Dua Gol Bunuh Diri Warnai Hasil Imbang Arsenal kontra PSG
Para penggawa Paris Saint Germain memberikan aplaus setelah menahan imbang Arsenal di Stadion Emirates. (Justin TALLIS / AFP)

Metrotvnews.com, London: Paris Saint Germain (PSG) berhasil mencuri satu poin ketika berhadapan dengan Arsenal di Stadion Emirates pada matchday kelima fase grup Liga Champions 2016--2017. Kedua tim hanya bermain imbang 2-2.

Status tim tamu tidak menjadi kendala bagi PSG yang sukses mengontrol pertandingan. Mereka mampu tampil lebih agresif dan mencetak gol lebih dulu. Arsenal selaku tuan rumah tampak telat panas dan sempat melakukan kesalahan fatal pada babak kedua.

Striker Edinson Cavani langsung membawa PSG unggul ketika laga baru bergulir 18 menit. Lahirnya gol ini berkat umpan silang Blaise Matuidi.


Klik: Milan Konfirmasi Cedera Carlos Bacca


Arsenal yang cenderung terkurung baru berhasil menyamakan kedudukan ketika peluit turun minum nyaris berbunyi. Gol penyeimbang itu lahir pada menit 45+1 lewat eksekusi penalti Olivier Giroud.

Hasil imbang 1-1 pada babak pertama berhasil melecut semangat anak-anak asuh Arsene Wenger untuk tampil lebih agresif pada babak kedua. Imbasnya, Arsenal berhasil membalikkan keadaan melalui gol bunuh diri yang dilakukan Marco Verratti pada menit ke-60.

Namun, keunggulan itu juga tak bertahan lama karena Arsenal malah ikut mencetak gol bunuh diri pada menit ke-77. Kesalahan fatal tersebut dilakukan Alex Iwobi yang tak sengaja meneruskan sundulan Lucas Moura. Sebelumnya, Moura berhasil menyundul bola setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut Ben Arfa.


Klik: Myanmar Kirim Kamboja Angkat Koper Lebih Awal


PSG langsung bangkit ketika menyamakan kedudukan. Penguasaan bola serta dominasi serangan telah berhasil mereka kuasai. Tetapi, Arsenal juga tidak menyerah begitu saja. Tembok pertahanan mereka sudah semakin kuat dan para pemainnya pun tampi lebih disiplin. Kedudukan imbang 2-2 itu akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

Hasil seri tidak berpengaruh kepada posisi klasemen Grup A. Arsenal dan PSG sudah pasti lolos ke fase gugur karena unggul jumlah poin dari dua tim lainnya.

Meski begitu, fase grup yang masih tersisa satu laga lagi bisa menentukan siapa menjadi penentu juara grup. Itu terjadi karena Arsenal yang memimpin klasemen hanya unggul selisih gol dari PSG.

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina, Gibbs, Koscielny, Mustafi, Jenkinson, Oezil, Coquelin, Ramsey, Ramsey, Sanchez, Giroud, Iwobi.

PSG: Areola, Maxwell, Thiago Silva, Meunier, Marquinhos, Matuidi, Motta, Verratti, Krychowiak, Lucas Moura.  


 


(ASM)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

32 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /