Pasca Final Liga Champions 2016--2017

Ronaldo: Kami Menunjukkan Bahwa Madrid yang Terbaik

Krisna Octavianus    •    04 Juni 2017 04:48 WIB
liga champions 2016--2017
Ronaldo: Kami Menunjukkan Bahwa Madrid yang Terbaik
Cristiano Ronaldo (Foto: JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Cardiff: Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa Real Madrid kini telah menunjukkan mengapa mereka adalah tim terbaik di Eropa. Itu ia katakan setelah meraih gelar back to back Liga Chapions.

Pemain asal Portugal itu mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 di Stadion Millennium Cardiff untuk merebut kemenangan kedua berturut-turut di Liga Champions dan merebut gelar ke-12 mereka di turnamen paling bergengsi di daratan Eropa itu.

BACA: Fakta Menarik di Balik Gelar Back to Back Liga Champions Real Madrid

Bagi Ronaldo, kontribusinya malam ini juga membawanya mencetak 600 gol dalam karier profesionalnya dan menjadikannya pemain pertama yang mencetak gol di tiga final Liga Champions berbeda.

"Kami adalah tim pertama yang memenangkan Liga Champions dua tahun berturut-turut, saya mencetak dua gol di final dan saya adalah pencetak gol terbanyak dalam kompetisi musim ini, jadi saya bahagia," kata Ronaldo kepada Bein Sport.

"Ini adalah rekor lain bagi kami dan kami pantas mendapatkannya. Tujuannya sekarang adalah untuk memenangi Liga Champions berikutnya. Saat kami memenangi turnamen ini, menunjukkan bahwa kami adalah yang terbaik dan memanfaatkan dukungan yang kami dapatkan sejak awal," lanjutnya.

"Saya siap untuk ini, dan kami tahu bahwa piala besar dimenangi tepat pada akhirnya. Zinedine Zidane berbicara kepada kami secara positif dan menyampaikan kepercayaannya kepada kami. Ia tahu bahwa kami sangat baik, dan kami menunjukkan bahwa kami sangat baik. Ini merupakan akhir yang mengesankan musim ini," pungkasnya.

Real Madrid kini akan berhadapan dengan juara Liga Europa, Manchester United di Piala Super UEFA pada 8 Agustus.

 


(KRS)