Jelang Leg II Barcelona vs Juventus

Barcelona Butuh Kesempurnaan Demi Singkirkan Juventus

Krisna Octavianus    •    18 April 2017 20:57 WIB
liga champions 2016--2017
Barcelona Butuh Kesempurnaan Demi Singkirkan Juventus
Andres Iniesta (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Andres Iniesta percaya Barcelona perlu kesempurnaan untuk melakukan comeback ajaib lain ketika menjamu Juventus pada leg kedua babak perempat final, Kamis 20 April dini hari WIB. Pasalnya, mereka kalah 0-3 pada leg pertama.

Peluang itu tetap ada mengingat mereka pernah lolos dari lubang jarum ketika mengejar defisit 0-4 di babak perdelapan final kontra Paris Saint-Germain. Mereka secara ajaib bisa lolos ke perempat final setelah menang 6-1 pada leg kedua.

BACA: Kalimat Mengharukan Lampard untuk John Terry

Barca menemukan diri mereka dalam situasi genting sekali lagi setelah kekalahan telak 0-3 pekan lalu di Turin. Akan tetapi, Iniesta menolak untuk menyerah.

"Ada banyak kesamaan dibandingkan dengan pertandingan melawan PSG. Kami perlu memiliki sikap yang sama sejak menit pertama," ujar Iniesta pada konferensi pers menjelang leg kedua, Sealsa (18/4/2017).

"Ini akan menjadi rumit untuk mencari comeback lain, tapi saya yakin itu masih mungkin. Kami harus memainkan permainan yang sempurna. Kami harus membuat jumlah maksimum peluang dan mencetak gol. Kami mungkin perlu pertandingan terbaik kami musim ini," lanjutnya.

"Gol pada menit awal akan menjadi dorongan, tapi kami harus bersabar. Kami tidak boleh kehilangan kesabaran jika gol tidak kunjung datang," sambungnya.

Iniesta juga sadar Juventus memiliki pertahanan hebat. Akan tetapi, dirinya merasa Barcelona memiliki potensi untuk mencetak banyak gol dalam pertandingan nanti.

"Saya pikir Juventus hanya kebobolan dua atau tiga gol di Liga Champions ini. Tapi ini tidak mengubah apa pun bagi kami. Kami tahu bahwa kami memiliki potensi untuk mencetak gol. Saya yakin mereka tahu kami bisa menyakiti mereka," tegasnya.

BACA: Selain Essien & Cole, Ada 23 Pemain Asing Lain yang Belum Punya KITAS

"Leg pertama adalah hasil yang buruk bagi kami. Kami tidak melakukan hal-hal yang harus kami lakukan. Ini adalah tugas yang rumit, tapi kami memiliki pemain untuk membalikkan keadaan. Kami membutuhkan pertandingan yang sempurna," pungkasnya. (Soccerway)

 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /