Liga Champions 2016--2017

Hattrick Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal

Kautsar Halim    •    19 April 2017 07:28 WIB
bayern muenchen 2016--2017real madrid 2016--2017
Hattrick Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal
Selebrasi kemenangan Real Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid berhasil menaklukkan Bayern Muenchen pada leg 2 Perempat final Liga Champions, Rabu 19 April dini hari WIB. Laga itu berlangsung dramatis di Stadion Santiago Bernabeu dan baru selesai lewat perpanjangan waktu dengan skor, 4-2.

Cristiano Ronaldo tampil paling menawan karena mampu mencetak hattrick lewat golnya yang lahir pada menit ke-76, 104, dan 109. Sementara itu, gol penutup Los Blancos diciptakan Marco Asensio pada menit ke-112.

Asensio tidak termasuk dalam starting line up yang dipilih pelatih Zinedine Zidane. Ia baru dimainkan untuk menggantikan striker Karim Benzema pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-64.


Klik: Tahan Imbang Leicester, Atletico Melangkah ke Semifinal


Pertandingan makin memanas ketika Muenchen mencuri sepasang gol pada babak kedua. Masing-masing gol itu diciptakan Robert Lewandowski dari titik penalti pada menit ke-53 dan gol bunuh diri Sergio Ramos pada menit ke-77.

Sebelum Madrid dipaksa memainkan babak tambahan, Muenchen sempat dirugikan dengan vonis kartu merah Arturo Vidal pada menit ke-84. Kondisi pincang 10 pemain itu punya pengaruh besar karena memudahkan Madrid mencetak tiga gol tambahan dan memastikan tiket semifinal.

Kemenangan ini membuat Madrid menaklukkan Muenchen dengan skor agregat, 6-3. Sebelumnya, Madrid juga berhasil unggul dengan skor 2-1, ketika memainkan leg 1 perempat final di Stadion Allianz Arena--markas Muenchen.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, Daniel Carvajal, Modric, Kroos, Casemiro, Isco, Cristiano Ronaldo, Benzema.

Bayern Muenchen: Neuer, Lahm, Boateng, Hummels, Alaba, Robben, Xabi Alonso, Ribery, Vidal, Thiago Alcantara, Lewandowski.

 


(KAU)

Video /