Jelang Babal 16 Besar LIga Champions

Coman Cedera, Peluang Liverpool Lolos Babak 16 Besar Makin Besar

Kautsar Halim    •    16 Februari 2019 14:24 WIB
bundesliga 2014liga jermanbayern muenchen
Coman Cedera, Peluang Liverpool Lolos Babak 16 Besar Makin Besar
Kingsley Coman. (Christof STACHE / AFP)

Augsburg: Liverpool bisa dibilang sedikit diuntungkan saat menjamu Bayern Muenchen pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 20 Februari mendatang. Itu terjadi karena Kingsley Coman yang kerap diandalkan Muenchen mengalami cedera. 

Seperti dilansir Daily Star, Coman mengalami cedera seusai membantu timnya menang 3-2 atas Augsburg pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu 16 Februari dini hari WIB. Saat itu, dia ikut mencetak dua gol sebelum akhirnya meringis kesakitan seusai laga.

Pelatih Muenchen, Niko Kovac, memperkirakan anak asuhnya yang berposisi sebagai winger itu mengalami cedera tendon di kaki kiri. Cedera itu cukup buruk dan bisa membuatnya absen selama tiga bulan.

"Sepertinya ini masalah tendon. Situasi ini mengecewakan bagi saya karena dinamika tim berbeda ketika diperkuat olehnya," ujar Kovac seusai laga kontra Augsburg.
 

Klik: Persib Bisa Menang Kontra Arema, Ini Syaratnya



Meski Coman absen, Muenchen tetap tidak bisa anggap remeh. Mereka punya pemain cadangan yang mumpuni dan Manuel Neuer selaku kiper andalannya juga sudah bisa dimainkan kembali.

Di sisi lain, Liverpool juga belum bisa menurunkan kekuatan penuh. Sebab, Virgil van Dijk harus absen akibat mendapat kartu kuning saat menaklukkan Napoli pada fase sebelumnya. 

 


(KAU)