Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Bantu Kemenangan Madrid, Ronaldo Ciptakan Rekor di Liga Champions

Patrick Pinaria    •    15 Februari 2018 09:32 WIB
liga champions 2017--2018
Bantu Kemenangan Madrid, Ronaldo Ciptakan Rekor di Liga Champions
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Christophe Simon)

Jakarta: Cristiano Ronaldo berhasil menambah rekor di Liga Champions. Teranyar, mega bintang asal Portugal tersebut menjadi satu-satunya pemain yang berhasil menciptakan lebih dari 100 gol untuk satu klub pada kompetisi terakbar di Eropa itu.

Rekor tersebut diciptakan Ronaldo saat Real Madrid berduel dengan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16-besar, Kamis 15 Februari. Pada laga tersebut, ia sukses menyumbang dua gol untuk Madrid.

Gol pertama diciptakan Ronaldo pada menit ke-45. Ketika itu, ia sukses mencetak gol lewat titik putih penalti. 

Baca: Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas PSG

Kemudian, Ronaldo kembali membobol gawang PSG pada menit ke-83. Kali ini, ia sukses menaklukkan gawang Les Parisiens usai memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti.

Kedua gol sumbangannya itu membantu Madrid meraih kemenangan atas PSG dengan skor 3-1. Satu gol lainnya diciptakan Madrid melalui sepakan Marcelo.

Baca: Neymar Menolak Menyerah

Berkat dua gol itu pula koleksi gol Ronaldo bersama Madrid di Liga Champions kini genap menjadi 101 buah. Torehan ini menjadikannya sebagai pemain pertama yang mampu menciptakan lebih dari 100 gol dalam satu klub di Liga Champions.

Tak hanya itu. Ronaldo juga berhasil menjadi top skorer di Liga Champions musim 2017--2018. Sebab, dengan tambahan dua golnya saat melawan PSG, Ronaldo kini telah mengoleksi 11 gol pada musim ini. Ia unggul empat gol dari Harry Kane dan Roberto Firmino yang berada di peringkat kedua dan ketiga papan topskorer Liga Champions musim ini.


Video: Juve Tahu Cara Bertahan, Tottenham Piawai Cetak Gol

 


(PAT)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /