Gianluigi Buffon Terancam Sanksi UEFA

Kautsar Halim    •    11 Mei 2018 23:58 WIB
juventus
Gianluigi Buffon Terancam Sanksi UEFA
Gianluigi Buffon. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Turin: Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, akan dikenai sanksi oleh UEFA. Itu terjadi karena ia melakukan protes keras  kepada wasit pada leg 2 perempat final Liga Champions.

Juventus bentrok dengan Real Madrid pada perempat final yang berlangsung awal April lalu. Protes keras itu terjadi ketika pertandingan leg kedua memasuki menit-menit akhir.
 

Klik: Rummenigge Angkat Bicara Soal Rumor Lewandowski


Juventus memang berhasil unggul 3-0 lebih dulu pada leg 2. Namun Cristiano Ronaldo mampu membalasnya lewat tendangan penalti saat injury time babak kedua. Dengan begitu Madrid dinyatakan menang agregat, 4-3.

Ketika hadiah penalti itu diberikan, Buffon secara spontan menghampiri Michael Oliver yang bertugas sebagai wasit. Saat itu, ia memprotes keras sambil melontarkan kata-kata kasar.
 

Klik: Gambaran Peta Kekuatan Juventus versi Allegri


Buffon memang diganjar kartu merah usai melakukan aksi kurang terpuji itu. Namun, hukumannya tidak selesai sampai di situ karena UEFA dikabarkan siap memberikan sanksi lebih berat pada 31 Mei mendatang.

Meski gugur di Liga Champions, Juventus nyaris menjuarai Serie A Italia dan sudah sukses merebut trofi Coppa Italia. Buffon sendiri tetap tampil gemilang ketika Bianconeri menaklukkan AC Milan pada final Coppa Italia pada pekan lalu. (sportsmole)

 


(KAU)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /