Grup B Liga Champions 2017--2018

PSG Sengaja Tampil Bertahan Saat Menaklukkan Muenchen

Kautsar Halim    •    28 September 2017 13:14 WIB
paris saint germain 2017--2018liga champions 2017--2018
PSG Sengaja Tampil Bertahan Saat Menaklukkan Muenchen
Bek sayap kanan PSG Dani Alves sedang menghentikan pergerakan penyerang Bayern Muenchen, Kingsley Coman. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Paris: Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery mengatakan kemenangan timnya atas Bayern Muenchen bukanlah sebuah keberuntungan. Menurutnya, tren positif itu diraih berkat konsistensi para pemainnya di lapangan.

PSG menaklukkan Muenchen di Stadion Parc des Princes pada laga lanjutan fase grup Liga Champions 2017--2018, Kamis 28 September dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Les Parisiens menekuk tim terkuat di Jerman itu dengan skor, 3-0.
 

Klik: Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi


Tidak mudah bagi PSG untuk meraih kemenangan itu, pasalnya Muenchen sukses mendominasi penguasaan bola dan kerap mendapat peluang emas. Meski begitu, pertahanan PSG sangat kokoh sehingga selalu gagal ditembus Muenchen.

Meski tampil bertahan, PSG selalu siap melancarkan serangan balik yang sangat baik. Itu terbukti dengan lahirnya tiga gol yang dicetak Dani Alves (menit ke-2), Edinson Cavani (menit ke-31), dan Neymar (menit ke-63).

"Kami beradaptasi sangat baik dengan permainan agresif yang diterapkan Bayern. Kami mampu menjawab penguasaan bola mereka dengan pola pertahanan yang agresif," kata Emery seputar jalannya laga.

"Tiga gelandang kami benar-benar bekerja keras, kemudian trio serangan tampil luar biasa dan terlebih lagi lini belakang kami. Pokoknya, semuanya tampil sempurna malam ini," tambahnya.


Klik: Dramatis, Chelsea Sukses Mempermalukan Atletico Madrid


Data statistik menyebutkan, Muenchen mendominasi penguasaan bola sebanyak 61 persen saat menghadapi PSG. Kemudian, terdapat 14 peluang (baik itu mengarah ke gawang ataupun melebar) yang didapat Muenchen. Sayang, tidak ada satu pun penyelesaian akhir yang berbuah menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, artinya PSG berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin. Sebelumnya, mereka berhasil melewati laga perdana sangat baik dengan mempermalukan Celtic, 0-5. (soccerway)

 


(KAU)

Bayern Waspadai Permainan Agresif Celtic
Jelang Bayern Muenchen vs Celtic

Bayern Waspadai Permainan Agresif Celtic

13 minutes Ago

Meski punya catatan impresif atas Celtic, pelatih Muenchen Jupp Heynckes enggan menganggap reme…

BERITA LAINNYA
Video /