Jelang PSG vs Real Madrid

Zidane Antisipasi Kejutan dari PSG

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Maret 2018 13:40 WIB
liga champions 2017--2018
Zidane Antisipasi Kejutan dari PSG
(kiri - kanan) Edinson Cavani, Hatem Ben Arfa, Marquinhos, dan Kylian Mbappe. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Paris: Real Madrid akan berupaya maksimal mempertahankan kemenangan 3-1 atas Paris-Saint Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017--2018. Zinedine Zidane meminta anak asuhnya untuk bersiap menghadapi hal-hal tak terduga pada laga nanti.

El Real berpeluang besar lolos sekalipun kalah dengan margin satu gol. Namun, dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Zidane mengaku tak akan mengendurkan sabuk pengaman dan memprediksi laga bakal berjalan ketat.

"Kami ke sini untuk menghadirkan sepak bola cantik, yang bisa dinikmati semua orang, yang berlangsung ketat sepanjang pertandingan. Kami telah siap, fokus, dan tak sabar. Memulai laga dengan keuntungan (agregat 3-1) tak berarti apa-apa," ujar Zizou jelang pertandingan dinukil dari MARCA.

Klik: Teori Konspirasi di Balik Cederanya Neymar

Berkaca pada keberhasilan Barcelona melakukan comeback fantastis kontra PSG musim lalu, wajar Madrid tak bisa bersantai. Meski tuan rumah nanti bermain tanpa Neymar yang mengalami cedera, kejutan tak lantas hilang begitu saja.

"Kami harus siap dengan sesuatu yang tak terduga. Kami akan pastikan kami akan bermain cantik selama 90 menit atau lebih. Tekanan seperti ini sudah biasa saya dapatkan," sambung Zidane.

Jika PSG terganggu dengan cederanya Neymar, Madrid justru dalam kondisi yang lebih baik. Pasalnya, dua gelandang mereka, Luka Modric dan Toni Kroos sudah kembali ke susunan pemain dan bisa dimainkan.

Klik: Fiorentina Tetap Perpanjang Kontrak Astori demi Keluarganya

Kendati begitu, Zidane belum tentu memasangnya sejak awal laga. Baru pulih dari cedera kemungkinan besar menjadi alasan utamanya, apalagi mengingat jika timnya masih unggul agregat.

"Pemain-pemain haruslah mencapai kondisi 100 persen. Saya tak akan pernah memilih pemain yang kondisinya 70 persen. Saya anggap semua pemain kami siap 100 persen, karena itulah mereka saya bawa," pungkas eks Juventus itu.

Video: Bali United Mencari Kemenangan Perdana di Piala AFC 2018
 


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /