Liga Champions 2017--2018

Rincian Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions

Patrick Pinaria    •    15 Februari 2018 10:33 WIB
liga champions 2017--2018
Rincian Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Jakarta: Cristiano Ronaldo seolah ingin membuktikan dirinya masih subur di usianya yang sudah tidak produktif. Itu ia tunjukkan usai berhasil menciptakan rekor di Liga Champions 2017--2018.

Rekor tersebut diciptakan Ronaldo usai membantu Real Madrid meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 pada leg pertama babak 16-besar, Kamis 15 Februari. Ketika itu, ia sukses menyumbang dua gol untuk Los Blancos.

Gol pertama diciptakan Ronaldo pada menit ke-45. Saat itu, mega bintang asal Portugal tersebut sukses membobol gawang PSG lewat kesempatan penalti.

Baca: Kalahkan Sriwijaya, Bali United Jumpa Persija di Final Piala Presiden 2018

Ronaldo kembali menyumbang gol untuk Madrid pada menit ke-83. Kali ini, ia sukses mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper PSG Alphonse Areola.

Kedua gol yang diciptakan pada laga tersebut membuat koleksi gol Ronaldo bersama Madrid di Liga Champions genap menjadi 101 buah. Catatan ini pula menjadikannya sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak lebih dari 100 gol untuk satu klub di Liga Champions.

Jumlah gol tersebut juga semakin mempertegas status Ronaldo sebagai top skorer di Liga Champions sepanjang masa. Kini, ia berhasil mengoleksi 116 gol di Liga Champions. Ia unggul atas rivalnya, Lionel Messi yang baru mencetak 97 gol.

Berikut catatan gol Ronaldo dalam angka di Liga Champions:

116 - Ronaldo kini mengoleksi 116 gol di Liga Champions. Jumlah gol tersebut termasuk ia ciptakan ketika masih memperkuat Manchester United. 

101 - Ronaldo telah mencetak 101 gol untuk satu klub, yakni Real Madrid di Liga Champions. Ia berhasil mengalahkan pencapaian Lionel Messi yang baru mengoleksi 97 gol untuk Barcelona. 

95 - Ronaldo berhasil mencapai 101 gol itu dalam 95 penampilannya bersama Madrid di Liga Champions.

71 - Dari jumlah 101 gol tersebut, 71 gol di antaranya diciptakan Ronaldo lewat kaki kanannya. Sisanya, ia mencetak 17 gol lewat kaki kirinya dan 13 gol dari sundulan.

18 - Karim Benzema dan Gareth Bale turut andil dalam 101 gol Ronaldo. Sebanyak 18 gol Ronaldo merupakan hasil assist dari Benzema (11 assist) dan Bale (7 assist).

17 - Ke-17 gol dari 101 gol yang diciptakan Ronaldo diciptakan pada musim 2013--2014. Ini merupakan torehan Ronaldo paling banyak yang ia ciptakan selama tampil di Liga Champions.

10 - Ronaldo berhasil mencetak 10 gol lewat tendangan bebas di Liga Champions.

9 - Bayern Muenchen menjadi tim paling sering dibobol Ronaldo. Total, Ronaldo mampu mencetak sembilan kali ke gawang Die Roten.

4 - Ada empat tim yang sudah dibobol tujuh kali oleh Ronaldo. Di antaranya adalah Borussia Dortmund, Juventus, Ajax, dan Schalke.


Video: Debut Manis Andik Vermansyah Bersama Kedah FA

 


(PAT)


Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions
Jelang Final Liga Champions

Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions

9 hours Ago

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan timnya siap untuk laga final Liga Champions kon…

BERITA LAINNYA
Video /