Real Madrid vs PSG

Jangan Hapus Madrid dari Persaingan Liga Champions

Krisna Octavianus    •    15 Februari 2018 11:45 WIB
liga champions 2017--2018
Jangan Hapus Madrid dari Persaingan Liga Champions
Sergio Ramos (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)

Madrid: Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan timnya tidak bisa diabaikan sebagai kandidat juara Liga Champions setelah menang 3-1 atas Paris Saint-Germain,  Kamis 15 Februari dini hari WIB.

Penampilan buruk Los Merengues di La Liga membuat mereka diragukan di ajang Liga Champions. Akan tetapi, minimal sampai dini hari tadi, mereka berhasil menegaskan status sebagai raja Eropa dengan mengalahkan PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Adrien Rabiot memberi keunggulan bagi PSG pada menit ke-33. Akan tetapi, dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol kreasi Marcelo membuat Los Blancos menang meyakinkan pada leg pertama ini.

Kemenangan tersebut menempatkan tim Zinedine Zidane dalam posisi terdepan untuk lolos ke perempat final menjelang kunjungan ke Parc des Princes bulan depan dan Ramos sangat bangga dengan usaha timnya.

"Itu adalah kemenangan penting. Ini adalah hari-hari Liga Champions untuk diingat dan cara yang lebih baik untuk melakukannya daripada dengan kepribadian ini dan kemenangan penting ini," katanya, seperti dikutip dari AS. 

"Kami memiliki tim yang serius. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan hasilnya adil. Kami memiliki keefektifan di depan gawang yang telah kami lewatkan di pertandingan lain, selamat kepada tim atas pekerjaan mereka," lanjutnya.

"Tidak ada waktu untuk penyesalan. Meski berhasil, kami terus mencari kemenangan dengan banyak kepribadian. Anda tidak akan pernah bisa menghapuskan Madrid dari persaingan," sambungnya. 

Madrid sekarang akan menjadi favorit untuk lolos ke babak selanjutnya. Akan tetapi, PSG memiliki catatan kandang yang menakutkan musim ini, setelah memenangi setiap pertandingan.

Selain itu, mereka juga punya catatan manis saat berhasil membalikkan defisit 1-3 dari Madrid di perempat final Piala UEFA pada 1993 dengan memenangi leg kedua di kandang sendiri 4-1. Merujuk pada hal tersebut, Ramos meminta Madrid tidak terlena dengan kemenangan ini.

"Kami harus tetap hormat. Kami telah mengambil langkah yang sangat penting tetapi peluang terbuka," pungkas Ramos.

 


(KRS)


Video /