Jelang Celtic vs Bayern Muenchen

Sambangi Celtic, Bayern Minus Lewandowski & Mueller

Patrick Pinaria    •    31 Oktober 2017 00:21 WIB
bayern muenchen 2017--2018liga champions 2017--2018
Sambangi Celtic, Bayern Minus Lewandowski & Mueller
Robert Lewandowski (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Munich: Periode September dan Oktober menjadi periode terberat yang dijalani Robert Lewandowski. Pasalnya, striker asal Polandia tersebut harus menjalani 15 laga bersama Bayern Muenchen dan timnas.

Jika dirinci, Lewandowski harus tampil sebanyak 11 pertandingan bersama Die Roten di seluruh kompetisi. Sedangkan bersama timnas Polandia, ia dimainkan sebanyak 4 pertandingan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Lewandowski pun mengaku kelelahan menjalani jadwal padat tersebut. Bahkan buruknya, ia saat ini mengalami cedera otot. Gara-gara cedera itu pula Lewandowski harus absen saat menghadapi Celtic pada matchday keempat penyisihan grup B Liga Champions, Rabu 1 November.

Baca: Persija Batal Jamu Persib di Bekasi

Kehilangan Lewandowski lantas membuat kubu Bayern cukup pusing. Mengingat, mereka sejauh ini kekurangan stok lini depan. Sebelumnya, mereka juga harus kehilangan Thomas Mueller yang mengalami cedera hamstring.

Namun, situasi ini tidak dipusingkan salah satu legenda hidup Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Ia bahkan tidak memikirkan untuk menambah striker pada bursa transfer musim Januari.

"Kami hanya butuh berhati-hati dengan kondisi Lewandowski. Jika kami bermain menghadapi Madrid, ia mungkin akan tetap kami bawa," ujar Lewandowski.

Baca: Ruediger Tak Sabar Jumpa Mantan Tim

"Saya kira kami tidak memiliki masalah. Kami memang sedang mengalami situasi buruk karena sejumlah pemain kami cedera saat ini. Namun, pelatih kami tidak mengeluh kondisi ini. Ia akan menemukan cara untuk mengatasi," tambahnya.

Lewandowski sudah banyak berkontribusi untuk Muenchen pada musim 2017--2018. Sejauh ini, ia sudah menyumbang 14 gol dari 16 penampilannya di seluruh kompetisi. (Goal)


Video: Max Verstappen Menang GP Meksiko, Lewis Hamilton Juara Dunia 2017

 


(ACF)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

1 hour Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /