Jelang Barcelona vs Chelsea

Menunggu 8 Tahun, Marcos Alonso Akhirnya Bisa Main di Camp Nou

Patrick Pinaria    •    12 Maret 2018 21:24 WIB
liga champions 2017--2018
Menunggu 8 Tahun, Marcos Alonso Akhirnya Bisa Main di Camp Nou
Marcos Alonso (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Barcelona: Bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Maret, ternyata akan menjadi momen berkesan buat bek Chelsea Marcos Alonso. Sebab, ini merupakan pertama kalinya bertandang ke Stadion Camp Nou dalam kariernya.

Alonso sebetulnya nyaris mendapat kesempatan untuk membuat tandang pertamanya ke Camp Nou pada musim 2009--2010. Sebab, bek asal Spanyol tersebut memperkuat rival Barcelona, Real Madrid saat itu. Musim itu juga merupakan periode pertamanya dipanggil ke skuat utama El Real setelah memperkuat Madrid Castilla selama satu musim.

Namun, harapan Alonso untuk merasakan pertandingan di markas Barcelona gagal tercapai. Sebab, ia tidak pernah diberikan banyak kesempatan tampil bersama skuat utama Madrid pada musim itu.

Baca: Jangan Terpengaruh Pemberitaan Media, Egy!

Hingga akhirnya, Alonso dilepas Madrid pada bursa transfer musim panas 2010. Ketika itu, ia dijual ke Bolton Wanderers. Kemudian, ia melanglang buana ke berbagai klub seperti Fiorentina, Sunderland, dan Chelsea.

Kans bertandang ke Camp Nou akhirnya baru didapat Alonso ketika ia memperkuat Chelsea delapan tahun berselang. Tepatnya saat The Blues akan menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions nanti.

"Ini akan sangat istimewa bagi saya. Saya bermain untuk Madrid selama bermusim-musim. Namun, ini adalah kali pertama saya ke Camp Nou," ujar Alonso.

Baca: Menjamu Klub Vietnam, Persija Akan Ubah Pola Permainan

"Semoga, kami bisa menunjukkan karakter bermain kami. Kami harus mencetak gol. Untuk melakukan itu, kami harus menunjukkan permainan sempurna," lanjutnya.

Chelsea memang membawa tugas berat untuk menghadapi Barcelona di Camp Nou pada leg kedua nanti. Setidaknya, mereka harus bisa meraih kemenangan atau meraih hasil imbang 2-2 saat itu, guna meraih tiket lolos ke babak perempat final. Sebab, Chelsea sebelumnya ditahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 di markas sendiri pada leg pertama. (Sportsmole)


Video: Mengenal Calon Klub Egy Maulana





(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /