Feyenoord vs Napoli

Napoli Seperti Kehilangan Jati Diri

Patrick Pinaria    •    07 Desember 2017 14:00 WIB
liga champions 2017--2018
Napoli Seperti Kehilangan Jati Diri
Maurizio Sarri (Foto: AFP/Carlo Hermann)

Napoli: Pelatih Napoli Maurizio Sarri geram melihat kegagalan timnya lolos ke babak 16-besar Liga Champions 2017--2018. Ia menilai Partenopei seperti kehilangan jati diri saat bertanding.

Kegagalan tersebut didapat Napoli setelah mereka menuai kekalahan dari Feyenoord pada matchday terakhir penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis 7 Desember. Ketika itu, mereka kalah dengan skor 1-2.

Nasib Napoli semakin apes karena Shakhtar Donetsk justru berhasil meraih kemenangan atas Manchester City di saat bersamaan. Ketika itu, Shakhtar menang dengan skor 2-1.

Baca: Liga Indonesia 2018 Digulirkan Pertengahan Februari

Gara-gara hasil tersebut, Napoli pun harus puas finis di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi enam poin. Mereka pun tersingkir dan harus turun kasta ke Liga Europa. 

"Kami membiarkan diri kami terkena dampak buruk. Pertama didapat saat menghadapi tim Ukraina. Namun, dalam hal mentalitas, itu adalah kesalahan besar. Ini akan menjadi ujian bagus untuk dimainkan, meski hasilnya tidak sia-sia," ujar Sarri.

Baca: Tiga Agenda Timnas Islandia di Indonesia

"Kami harus menyelesaikan beberapa masalah. Sebab, untuk dua atau tiga pertandingan terakhir kami mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak bisa menghasilkan gol," tambahnya.

"Saya tidak mengatakan itu mengkhawatirkan. Tetapi, kami harus berpikir tidak ada gerakan yang sama yang biasa kami lakukan. Itu membuat kami jauh lebih tidak berbahaya dalam serangan," tutur Sarri. (Football Italia)


Video: Jika Menang, Indonesia Berpeluang Dongkrak Peringkat FIFA

 


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /