Real Madrid vs Legia Warsawa

Real Madrid Pesta Gol atas Legia Warsawa

Kautsar Halim    •    19 Oktober 2016 04:38 WIB
real madrid 2016--2017
Real Madrid Pesta Gol atas Legia Warsawa
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi gol. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid tampil gemilang pada matchday ketiga fase Frup F Liga Champions 2016--2017. Menjamu Legia Warsawa di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 19 Oktober dini hari WIB, Los Blancos keluar sebagai pemenang dengan skor telak, 5-1.

Jalannya pertandingan sudah didominasi tim tuan rumah sejak peluit kick off dibunyikan. Madrid langsung tampil agresif dan jarang sekali membiarkan lawannya mengembangkan permainan.

Sesekali Legia sempat berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan-serangan balik. Namun bukannya menyamakan kedudukan, mereka malah makin sering kecolongan.

Gareth Bale sukses membuka keunggulan Madrid ketika laga baru berlangsung 16 menit. Saat itu, gol tercipta setelah menerima umpan Danilo da Silva. Sebelum merobek gawang, bola hasil tendangan penyerang Wales tersebut sempat membentur tiang dalam.

Berselang tiga menit kemudian, Madrid sudah langsung menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri yang dilakukan Tomasz Jodlowiec. Lahirnya gol ini tak lepas dari pergerakan Marcelo yang sangat cepat dari sisi lapangan.

Legia berhasil mencuri satu gol lewat tendangan titik putih penalti yang dieksekusi Miroslav Radovic. Hadiah penalti itu diberikan karena Radovic dijatuhkan melihat Danilo di area terlarang.

Tekanan demi tekanan yang diberikan Madrid kembali membuahkan hasil lewat gol yang dicetak Marco Asensia pada menit ke-37. Lahirnya gol itu tak lepas dari umpan menawan yang diberikan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Real Madrid masih tetap mendominasi penguasaan bola babak pertama tersisa lima menit. Namun, gol tambahan belum tercipta hingga peluit panjang turun minum berbunyi. Skor 3-1 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, dominasi Madrid semakin menjadi. Legia yang sebelumnya sempat mencuri gol dan menciptakan peluang emas malah dipaksa untuk tampil bertahan. Kesempatan tersebut tak disia-siakan tim tuan rumah karena akhirnya terdapat dua gol tambahan yang tercipta.

Mengetahui sudah berada di atas angin, pelatih Madrid Zinedine Zidane langsung mengganti Gareth Bale dengan Alvaro Morata (menit ke-64) dan memainkan Lucas Vazques untuk menggatikan James Rodriguez (menit ke-63).

Strategi itu terbilang cukup jitu karena kedua pemain tersebut malah mampu mencetak gol tambahan. Gol Vazquez tercipta dengan tendangan first time pada menit ke-68, sedangkan Alvaro Morata menciptakan gol penutup pada menit ke-84 setelah menerima assist Cristiano Ronaldo.

Meski menang, tren positif ini belum mampu membuat Madrid memuncaki klasemen sementara Grup F. Los Blancos harus terima berada di posisi kedua karena baru mengumpulkan tujuh poin atau kalah selisih gol dengan Borussia Dortmund yang berada di atasnya. Sementara itu. Legia masih menjadi juru kunci tidak memiliki poin sama sekali.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Varane, Marcelo; Kroos, Rodriguez, Asensio; Bale, Ronaldo, Benzema

Legia Warsawa: Malarz; Bereszynski, Czerwinski, Rzezniczak, Hlousek; Guilherme, Jodlowiec, Moulin, Kucharczyk; Odjidja; Radovic

 


(KAU)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /