Jelang Bayern Muenchen vs Rostov

Preview Bayern Muenchen vs Rostov: Mewaspadai Kejutan sang Debutan

A. Firdaus    •    13 September 2016 14:59 WIB
liga champions
Preview Bayern Muenchen vs Rostov: Mewaspadai Kejutan sang Debutan
Muenchen Mewaspadai Kejutan dari sang Debutan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bayern Muenchen akan kedatangan tim debutan asal Rusia, Rostov pada laga perdana grup D Liga Champions 2016--2017. Menjamu Rostov di Allianz Arena, Muenchen jelas menjadi klub favorit yang akan memenangkan laga.

Namun pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti menganggap laga ini akan berjalan sulit. Sebab Rostov memiliki pertahanan yang cukup bagus meski tak ada pemain bintang di dalam skuat klub berjuluk Selmashi itu.

Hal tersebut bisa tergambar ketika Rostov menyingkirkan Ajax Amsterdam. Skuat asuhan Ivan Danilyants ini bermain disiplin dalam bertahan dan itu bisa membuat tuan rumah kesulitan menemukan gol.

"Rostov tampil sangat baik menghadapi Ajax. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka sangat bagus dalam bertahan. Mereka tidak punya pemain top, namun mereka bekerja sangat baik sebagai tim," ujar Ancelotti.

Melihat kekuatan sang lawan, Ancelotti butuh pemain yang bisa membuat perbedaan. Sayangnya, ia masih kehilangan Arjen Robben yang belum siap diturunkan pada laga perdana ini karena mengalami cedera otot.

Namun, Ancelotti akan mengandalkan Douglas Costa yang sudah tampil ketika Die Roten mempemalukan Schalke 0-2 akhir pekan lalu. Sementara Kingsley Coman masih harus menepi karena cedera engkelnya.

(Baca Juga: Bayern Muenchen Permalukan Schalke)

Di sisi lain, Rostov akan menjalani musim perdana di kancah Liga Champions. Sebagai tim debutan di kompetisi terbaik Benua Biru ini, mereka akan bertekad untuk membuat kejutan. Yang harus diperhatikan Rostov adalah tekanan publik tuan rumah. Pelatih Danilyants berharap para pemainnya bisa mengatasi hal tersebut.

Bicara taktik, pelatih asal Austria itu berharap timnya mampu mengombinasikan antara pertahanan dan serangan. Danilyants juga berjanji akan memberikan Muenchen perlawanan sambil mengambil keuntungan di sana.

(Baca Juga: Perbedaan Sepak Bola Jerman dan Italia Menurut Ancelotti)

"Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang pendekatan taktis kami. Sukses akan datang dari kombinasi pertahanan yang baik dan serangan balik," terang Danilyants.

"Kami datang ke sini bukan untuk bermain sepak bola yang hebat; kami telah datang untuk membuat hal-hal sulit bagi Bayern dan mencoba untuk mengambil sesuatu dari pertandingan ini," tegasnya.

Prakiraan formasi
Muenchen:
Neuer; Kimmich, Martínez, Hummels, Alaba; Alonso; Mueller, Thiago, Vidal, Costa; Lewandoswki.

Absen: Robben (cedera otot), Boateng (paha), Coman (engkel)

Rostov: Dzhanaev; Terentyev, Gueye, Navas, Granat, Bayramyan; Kalachev, Gatskan, Noboa, Erokhin; Poloz.

Absen: Grigoryev (lutut), Kudryashov (sanksi)

Video: UEFA Luncurkan Desain Bola Terbaru
 


(ACF)

Video /