Liga Champions 2018--2019

Solskjaer tidak Yakin MU Layak Dapat Penalti

Kautsar Halim    •    07 Maret 2019 17:09 WIB
liga championsmanchester united
Solskjaer tidak Yakin MU Layak Dapat Penalti
Ole Gunnar Solskjaer. (FRANCK FIFE / AFP)

Paris: Tendangan penalti yang didapat Manchester United saat menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) menuai kontroversi. Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Setan Merah juga tidak yakin timnya berhak atas hadiah itu.

Tendangan penalti untuk United didapat pada menit 90+4 saat memainkan leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Marcus Rashford sukses mengeksekusinya dengan baik sehingga United keluar sebagai pemenang dengan skor 1-3.

Beredar kabar bahwa hadiah tendangan penalti itu diberikan wasit karena karena bek PSG Presnel Kimpembe melakukan melakukan handball saat menghalau tembakan Diogo Dalot. Tapi, itu baru diketahui setelah wasit melihat tayangan Video Asisten Wasit (VAR). 

"Saya tidak melihatnya (pelanggaran yang terjadi). Saya juga tidak melihat rekaman videonya. Mudah-mudahan itu keputusan yang tepat saja," kata Solskjaer seusai laga.

"Saya sedang membantu wasit menenangkan para staf saat itu. Kemudian, saya kembali duduk, dan lagipula tidak ada  yang bisa dilakukan juga. Mungkin saja itu keputusan yang tepat," tambahnya.
 

Klik: Sumpah Serapah Neymar Usai PSG Tersingkir


Dampak atas hasil laga itu sangat besar. Sebab, United yang kalah 0-2 pada leg pertama di Inggris jadi mampu membalikkan keadaan atau lolos ke perempat final. 

Skor agregat setelah leg 2 menjadi imbang 3-3. Tapi, United dianggap tetap unggul karena lebih agresif mencetak gol tandang. Jika tidak mendapat tendangan penalti pada pengujung leg 2, bisa dipastikan PSG yang berhak ke perempat final.

Selain Rashford, sepasang gol United lainnya dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-2 dan ke-30. Sementara itu, PSG sempat membalasnya melalui gol Juan Bernat pada menit ke-12. (Sportsmole)


(KAU)