Jelang Tottenham vs Juventus

Prediksi Tottenham vs Juventus: Misi Berat Si Nyonya Tua

Krisna Octavianus    •    07 Maret 2018 11:52 WIB
liga champions 2017--2018
Prediksi Tottenham vs Juventus: Misi Berat Si Nyonya Tua
Paulo Dybala (kiri), Gonzalo Higuain (tengah), dan Douglas Costa akan meneror pertahanan Tottenham. (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta: Tottenham Hotspur akan menjamu Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 8 Maret dini hari WIB. Misi berat diusung oleh tim tamu yang harus menang dalam laga ini.

Hasil imbang 2-2 pada leg pertama, Rabu 14 Februari membuat langkah Juventus ke Wembley Stadium sangat berat. Tottenham hanya butuh hasil imbang, sementara La Vecchia Signora harus menang.

Namun, kondisi sama-sama belum aman bagi kedua tim. Baik Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham) dan Massimiliano Allegri (pelatih Juventus) pasti memerintahkan anak asuhnya bermain menyerang sejak menit awal.

Kedua tim sama-sama dalam performa baik. Keduanya meraih tiga kemenangan usai hasil imbang pada leg pertama bulan lalu.

Tentunya Tottenham harus waspada penuh terhadap kekuatan tim tamu. Juventus meraih tiga kemenangan yang bisa dibilang monumental. Menang atas Torino di derby Turin, kalahkan Atalanta untuk melaju ke final Coppa Italia, dan raih tiga poin di markas Lazio secara dramatis lewat gol menit akhir.

Tiga kemenangan ini memupuk semangat I Bianconeri menatap laga leg kedua. Apalagi, mereka adalah tim berpengalaman di Eropa. Bahkan, menurut Allegri, tekanan lebih berada di pundak Spurs yang menjadi favorit.

"Saya tidak tahu bagaimana Tottenham akan bermain, tapi mengingat hasil leg pertama, ada tekanan lebih pada mereka karena mereka adalah favorit," ujar Allegri.

Namun, di sisi lain, keinginan menyingkirkan Juventus bisa jadi melipatgandakan kepercayaan diri pemain Tottenham. Modal mereka adalah 17 pertandingan di semua ajang tidak terkalahkan. Dengan mindset bisa mengeliminasi finalis tahun lalu akan membantu mereka menatap laga ini dengan baik.

Mereka harus mengatur ritme dan masuk ke lapangan dengan kepercayaan diri tinggi. Jika itu bisa diterapkan, kemenangan bisa mereka ambil. Ini akan menjadi misi berat bagi Juventus untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Ketersediaan Pemain

Tottenham dipastikan akan bermain tanpa Serge Aurier dan Toby Alderweireld. Nama terakhir belum sembuh dari cedera panjangnya. Sementara itu, Aurier terkena suspensi karena mendapatkan kartu kuning pada leg pertama.

Sedangkan, Juventus akan tanpa Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, dan Mario Mandzukic yang masih cedera. Gonzalo Higuain masih diragukan, tetapi kemungkinan bisa dimainkan. Kembali Paulo Dybala sebenarnya sedikit melegakan Allegri, apalagi dia sudah mencetak gol saat melawan Lazio akhir pekan lalu.

Perkiraan susunan pemain:
Tottenham: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dembele, Dier, Eriksen, Alli, Heung-Min, Kane.

Juventus: Buffon, Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro, Khedira, Pjanic, Matuidi, Costa, Higuain, Dybala.

Rekor pertemuan kedua tim:
13-02-2018 Juventus 2-2 Tottenham    
05-08-2017 Tottenham 2-0 Juventus    
26-07-2016 Juventus 2-1 Tottenham

Prediksi Metrotvnews.com:
Tottenham 55-45 Juventus

 


(KRS)