Catatan Matchday perdana Liga Champions 2016--2017

Catatan Menarik Liga Champions yang Berlangsung Dini Hari Tadi

A. Firdaus    •    15 September 2016 08:54 WIB
liga champions
Catatan Menarik Liga Champions yang Berlangsung Dini Hari Tadi
Ilustrasi Bola Liga Champions (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Matchday perdana Liga Champions 2016--2017 telah rampung digelar. Ada beberapa catatan menarik dari 16 pertandingan yang telah digelar dari pada Rabu 14 September hingga Kamis 15 September dini hari tadi.

Salah satunya klub-klub besar Eropa meraih kemenangan besar. Seperti yang dilakukan Barcelona saat menghajar Celtic 7-0, hingga Borussia Dortmund yang memperoleh kemenangan tandang tersebar ketika mempemalukan Legia Warsawa dari Polandia dengan setengah lusin gol.

Banyaknya kemenangan besar tersebut menghasilkan pencapaian tertinggi yang pernah dialami Liga Champions. Dari 16 laga yang bertanding, ada 50 gol yang tercipta.

Selain itu ada beberapa catatan menarik yang terjadi pada laga penyisihan grup Liga Champions dini hari tadi:

-Christian Pulisic menjadi pemain termuda yang dimiliki Borussia Dortmund di Liga Champions dengan usia 18 lebih empat hari.

-Marc Albrighton menjadi pemain pertama Leicester City yang mencetak gol di kompetisi Eropa sejak Muzzy Izzet mencetaknya pada September 2000.

-Sergio Aguero telah mencetak lima gol menghadapi klub Jerman di Liga Champions.

-Sergio Aguero juga menjadi pemain non-Inggris pertama yang mencetak hattrick dua kali untuk klub Inggris di Liga Champions.

-Leicester menjadi tim ketiga Inggris yang menang untuk pertama kalinya di Liga Champions. Sebelumnya ada Manchester United dan Newcastle.

-Tottenham Hotspur belum pernah menang dalam lima laga di Wembley. Terakhir mereka menang melawan Chelsea 2-1 di final Piala Liga 2008.

-Cristiano Ronaldo menjadi eksekutor tendangan bebas terbanyak di kompetisi ini. Dengan jumlah yang bertambah menjadi 12, mantan pemain Manchester United ini telah melewati rekor free kick Alessandro Del Piero.

Video Highlights PSG Vs Arsenal dan Barcelona Vs Celtic
 


(FIR)

Video /