Borussia Moenchengladbach vs Manchester City

City v Moenchengladbach Imbang, Guendogan Cuek

Kautsar Halim    •    24 November 2016 11:37 WIB
manchester city 2016--2017
City v Moenchengladbach Imbang, Guendogan Cuek
Ilkay Guendogan. (OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Moenchengladbach: Pemain tengah Manchester City Ilkay Guendogan tak menghiraukan hasil imbang yang didapat timnya ketika menghadapi Borussia Moenchengladbach. Baginya, yang terpenting The Citizens mampu lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions 2016--2017.

Tak mudah bagi City ketika menerima jamuan Moenchengladbach pada matchday kelima yang berlangsung di Stadion im BORUSSIA-PARK, Kamis 24 November dini hari WIB. Jalannya pertandingan sempat berlangsung sengit dan terpaksa ditutup dengan skor sama kuat, 1-1.


Klik: Pelatih PSG Membidik Juara Grup A


Moenchengladbach yang sedang kesulitan di papan bawah klasemen Bundesliga berhasil unggul lebih dulu ketika menjamu City. Gol pembuka mereka dicetak Raffael pada menit ke-23, setelah menerima umpan silang kapten tim Lars Stindl. Setelah susah payah menggempur pertahanan Moenchengladbach, City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui David Silva pada menit 45+1. Kedudukan 1-1 itu akhirnya bertahan hingga laga berakhir karena irama permainan mulai melambat pada babak kedua.


Klik: Wenger Apresiasi Positif Hasil Imbang Arsenal


Irama permainan menurun karena terdapat dua kartu merah yang dikeluarkan wasit. Gelandang serang Moenchengladbach Stindl diusir karena akumulasi kartu kuning pada menit ke-51, sedangkan bek City Fernandinho juga mendapat sanksi yang sama pada menit ke-63.  

"Laga tadi sungguh berat. Kami tahu Borussia (Moenchengladbach) tim yang kuat setelah melihat penampilan mereka pada babak pertama. Kami baru mampu menguasai permainan pada babak kedua. Saat itu, kami memang sengaja menjaga alur bola yang terkadang memang perlu dilakukan dalam sebuah pertandingan," ujar Guendogan seusai laga.

Hasil imbang ini sangat penting karena berhasil membuat City mendapatkan tiket 16 besar. Meski tersedia matchday pamungkas, Moenchengladbach tetap terhempas dari Grup C karena kalah selisih poin maupun gol head to head dengan City. (sportmole)

Video: Real Madrid Incar Posisi Puncak dari Dortmund

 


(ASM)

Video /