Jelang Final Liga Champions 2016--2017

Zidane: Real Madrid Tak Mengalami Tekanan

Krisna Octavianus    •    03 Juni 2017 06:45 WIB
liga champions 2016--2017
Zidane: Real Madrid Tak Mengalami Tekanan
Zinedine Zidane saat memimpin latihan di Stadion Milenium Cardiff (Foto: FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Metrotvnews.com, Cardiff: Real Madrid tidak merasakan tekanan tambahan jelang final Liga Champions meski mereka berusaha mempertahankan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya di era modern. Hal itu dikatakan oleh Zinedine Zidane.

Zidane menghidupkan kembali kejayaan Madrid setelah menggantikan Rafael Benitez musim lalu. Ia berhasil membawa Los Merengues meraih gelar ke-11 di Milan musim lalu dan memenangi La Liga musim ini  mahkota domestik pertama mereka sejak 2012.

BACA: Data & Fakta Juventus Jelang Final Liga Champions

Juventus menanti di Cardiff tahun ini dalam pertarungan antara juara domestik Italia dan Spanyol. Gianluigi Buffon, Massimiliano Allegri, dan Dani Alves masing-masing menyebut Madrid sebagai favorit saat jumpa pers pada Jumat 2 Juni, tetapi Zidane tidak percaya dan menganggap kedua tim bisa sangat dominan.

"Tidak ada tekanan. Saya pikir Real Madrid tahu bagaimana memberi makan dari tekanan. Kami selalu hidup di bawah tekanan ini, saya pernah melihatnya sebagai pemain, saya pernah melihatnya sebagai pelatih," kata Zidane dalam sebuah konferensi pers. 

"Anda tahu seperti apa klub ini dan Anda tahu bahwa semua orang mengatakan bahwa kami favorit, tapi tidak ada yang favorit dalam sepak bola. Di final tidak ada favorit, dalam satu pertandingan banyak hal bisa terjadi," lanjutnya.

"Benar-benar dalam jangka panjang kami bukan favorit, Juventus bukanlah favorit. Ini 50-50. Tapi kita di sini dan kami akan berusaha melakukan segala kemungkinan untuk menang," tegasnya.

Zidane berada di sisi yang kalah saat Juventus dan Real Madrid bertemu di final Liga Champions pada 1998 - Predrag Mijatovic mencetak satu-satunya gol kemenangan 1-0 untuk Los Blancos saat itu.

Sekarang ingin mengulang hal yang sama pada I Bianconeri, Zidane yakin tim asuhan Allegri mungkin termasuk di antara tim Juve terbaik.

"Mereka mungkin khawatir dengan keseluruhan tim kita dan itu sama untuk kita. Juventus bukan hanya pertahanan, mereka bertahan dengan baik tapi juga menyerang dengan sangat baik," pujinya.

"Terutama sekarang, karena Juventus selalu memiliki tim yang sangat bagus, tapi sekarang saya tidak tahu tentang tim terbaik yang pernah ada tapi mereka memiliki pemain ofensif yang sangat bagus," pungkasnya.

 


(KRS)