Leg 1 Semifinal Liga Champions 2015--2016

Casemiro: Ronaldo Bukan Anak Kecil!

Kautsar Halim    •    27 April 2016 10:33 WIB
liga championssemifinal liga championsreal madrid (x)
Casemiro: Ronaldo Bukan Anak Kecil!
Casemiro dan Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan Real Madrid. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Gelandang Real Madrid, Casemiro, mengomentari absennya Cristiano Ronaldo pada leg 1 semifinal Liga Champions 2015--2016. Menurutnya, hal itu memang sengaja dilakukan demi kepentingan tim.

Dalam laga semifinal kontra Manchester City itu, Rabu 27 April, nama Ronaldo sama sekali tidak dicantumkan sebagai starter maupun pemain cadangan. Pelatih Zinedine Zidane sempat menyebutkan striker Portugal itu mengalami cedera paha ketika menjalani latihan.

"Kami memiliki skuat terbaik. Kami adalah Real Madrid dan waktunya untuk memikirkan leg kedua. Saya yakin Ronaldo bakal bisa dimainkan pada saat itu. Tapi, dia juga bukan anak kecil. Dia diistirahatkan karena tahu apa yang terbaik untuknya dan tim ini," ujar Caesemiro seusai laga.

Absennya Ronaldo berimbas besar terhadap ketajaman lini depan Madrid. Los Blancos dipaksa menerima hasil imbang 0-0 di Stadion Etihad karena para penyerangnya kerap menyia-nyiakan peluang emas.

 "Sungguh memalukan kami gagal mencetak gol dari dua peluang emas itu. Akan tetapi kami tetap meninggalkan laga ini dengan besar hati," kata Casemiro.

"Biar bagaimana pun hasil 0-0 ini bukanlah yang kami harapkan. Pasalnya, satu gol dari mereka nanti bisa membuat segalanya makin rumit. Kami harus menang untuk terus melangkah," tambahnya menutup. (fourfourtwo.com)


(KAU)