Real Madrid vs Juventus

Kunci Kesuksesan Madrid di Mata Zidane

A. Firdaus    •    12 April 2018 13:13 WIB
liga champions 2017--2018
Kunci Kesuksesan Madrid di Mata Zidane
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Ronaldo (Foto: AFP)

Madrid: Real Madrid melanjutkan kesuksesan mereka di pentas Liga Champions. Kini mereka melanjutkan tradisi dengan selalu lolos ke semifinal kompetisi tertinggi Benua Biru itu dalam delapan musim beruntun.

Padahal para pemain El Real sempat dibuat deg-degan, lantaran hingga 90 menit pertandingan berjalan mereka tertinggal 0-3 dari Juventus. Namun hasil akhir berkata lain, lantaran gol penalti dari Cristiano Ronaldo pada injury time membuat mereka lolos dengan agregat 4-3.

Menyikapi keseluruhan pertandingan tersebut, pelatih Zinedine Zidane memberikan kunci kesuksesan timnya. Ia memberi apresiasi permainan timnya yang berjuang hingga menit akhir dan memuji permainan tim tamu.

Klik di sini: Sevilla Tersingkir dengan Membanggakan

"Tidak ada kata-kata yang tersisa. Kami berada di semifinal dan kami senang dengan itu. Juve bermain bagus tapi kami memiliki perbedaan. Yaitu kami terus percaya sampai akhir. Kami pantas pergi ke semifinal selama pertandingan dan kami bisa senang dengan itu," ujar Zidane.

Terkait beberapa insiden yang terjadi sepanjang laga, Zidane berharap publik tak terlarut dalam situasi tersebut. Ia lebih menekankan cara pendekatan Juve yang membuat Madrid kehilangan kesempatan mengontrol pertandingan.

Klik di sini: Data dan Fakta Semifinalis Liga Champions 2017--2018

"Ini bukan pertandingan yang aneh, tetapi kami tidak berharap untuk menyerah pada menit pertama. Juve melakukan pendekatan dengan cara yang benar dan kami tidak. Kami memiliki masalah dalam mengontrol permainan," lanjut pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.
 
"Saya tidak melihat kami akan tersingkir, karena saya orang yang positif. Saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa kami akan terganggu dalam situasi sulit," terangnya.

Kini Zidane dan para pemainnya menunggu siapa lawan mereka di semifinal. Pengundian babak empat besar sendiri baru akan digelar UEFA pada Jumat 13 April pukul 18:00 WIB.

Sempat Unggul, Bali United Kalah 2-3 dari Yangon United



(ASM)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

8 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /