Jelang Liverpool vs AS Roma

Kesumat Serigala Ibu Kota Terhalang Konsistensi Tuan Rumah

Alfa Mandalika    •    24 April 2018 19:34 WIB
as romasemifinal liga championsliverpoolliga champions 2017--2018
Kesumat Serigala Ibu Kota Terhalang Konsistensi Tuan Rumah
Ilustrasi (medcom.id)

Jakarta: Kegagalan pada partai final European Cup (sekarang Liga Champions) 1983 -- 1984 ditengarai menjadi pemantik semangat AS Roma untuk membalaskan dendam kepada Liverpool. Apakah bisa terwujud?

Liverpool akan menjamu AS Roma dini hari nanti di Stadion Anfield. Bermain di depan puluhan ribu fan setia, dipastikan The Reds tak mau kehilangan muka. 

Apalagi, mereka didukung dengan ketajaman trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Khusus buat Salah, pemain internasional Mesir itu menjadi sorotan lantaran kerap menjadi pahlawan kemenangan Liverpool.

Hal itu diamini oleh analis sepak bola Ronny Pangemanan. Pria yang karib disapa bung Ropan itu menilai trio maut tersebut menjadi senjata andalan Juergen Klopp untuk membongkar pertahanan Serigala Ibu Kota.

Baca: Adu Statistik Mo Salah vs Dzeko, Siapa Lebih Hebat?


"Senjata Liverpool adalah trio Salah, Firmino, dan Mane. Ini kekuatan yang luar biasa dan harus dilihat oleh Di Francesco (pelatih AS Roma) bahwa ketiga pemain ini kalau tidak mendapatkan pengawalan ekstra, sulit untuk Roma meraih kemenangan," kata Ropan dalam perbincangan dengan medcom.id.

"Secara head to head tipis, namun, Roma memiliki dendam kesumat karena kalah adu penalti pada babak final (1983 -- 1984), itu yang ingin dibalas oleh Roma," tegas Ropan.

Meski begitu, pria berdarah Manado itu menilai Liverpool masih di atas Roma. Bukan apa-apa. Statistik The Reds yang tak terkalahkan di Liga Champions menjadi acuannya.

Baca: Prediksi Liverpool vs AS Roma: Adu Karakter di Anfield


"Tetapi, Liverpool masih di atas, mereka adalah tim kuat dan Liverpool tidak pernah kalah sejak penyisihan grup, Liverpool satu-satunya semifinalis yang tidak pernah kalah," tutur Ropan.

"Kehilangan (Phillipe) Coutinho tidak menjadi masalah bagi The Reds. Bahkan, mereka tampil lebih bagus. Saya pikir tidak hanya Roma, Bayern atau Madrid jika lolos ke final dan bertemu Liverpool harus berhati-hati," tutur Ropan.



Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Mental Juara Jadi Modal Utama AS Roma ke Anfield


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /