Insigne Buat Liverpool Tersungkur di Kandang Napoli

Gregah Nurikhsani Estuning    •    04 Oktober 2018 04:14 WIB
liga championsnapoliliverpool
Insigne Buat Liverpool Tersungkur di Kandang Napoli
(Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP)

Naples: Liverpool harus pulang dengan tangan hampa dari markas Napoli pada lanjutan Liga Champions 2018--2019, Kamis 4 September dini hari WIB. Gol telat Lorenzo Insigne memastikan laga berpihak pada tuan rumah.

The Reds langsung tampil solid dari lini belakang sampai depan. Hal itu membuat Napoli sempat kesulitan di awal babak pertama meski peluang berhasil diciptakan Insigne berkat kerja sama Arkadiusz Milik dan Marek Hamsik menit 11.

Menit 33, giliran Milik yang berhasil menciptakan peluang. Lepas dari kawalan Virgil van Dijk, ia melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa dihadang oleh Alisson Becker.

Babak pertama memang berakhir 0-0. Akan tetapi, Liverpool mampu menguasai jalannya pertandingan. Menariknya, Napoli bermain lebih efisien dengan sejumlah peluang emas yang tercipta sebelum jeda istirahat.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Itu dibuktikan dengan dua peluang emas berturut-turut yang diciptakan Milik dan Mario Rui.

Sadar berada dalam tekanan, Liverpool mencoba mengubah pola permainan. Anak asuh Juergen Klopp mulai meningkatkan tempo ketimbang bermain sabar.

Cara tersebut ternyata belum ampuh meredam serangan Il Partenopei. Hanya dalam waktu 10 menit saja, lima kesempatan emas dilahirkan tuan rumah.

Babak kedua berjalan 25 menit, ganti Napoli yang tertekan. Pelatih kepala Carlo Ancelotti menyiasatinya dengan memasukkan Simone Verdi dan Dries Mertens guna meladeni permainan taktis Liverpool.

Menit 82, Mertens hampir saja membuka keunggulan. Umpam silang Rui kepadanya mampu disambut dengan baik, tapi sontekannya masih menerpa tiang gawang.

Insigne yang relatif jarang mendapatkan kesempatan akhirnya menjadi pahlawan buat Napoli di menit 90. Memanfaatkan umpan terukur Jose Callejon, penyerang lincah itu sanggup menjangkau bola dan dengan mudah membobol gawang Alisson.

Gol tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Napoli: Ospina; Maksimovic, Koulibaly, Albiol, Mario Rui; Allan, Hamsik, Fabian, Callejon; Milik, Insigne

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Milner, Keita; Salah, Firmino, Mane

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 



Video /