Jelang Valencia vs Manchester United

Kata Mata Jelang Laga Tandang ke Valencia

Patrick Pinaria    •    12 Desember 2018 11:36 WIB
liga championsmanchester united
Kata Mata Jelang Laga Tandang ke Valencia
Juan Mata (Foto: AFP/Jose Jordan)

Valencia: Juan Mata pernah menjadi bagian dari Valencia. Gelandang asal Spanyol tersebut berseragam Los Che selama empat musim. Selama itu, ia membuat 174 penampilan dan menyumbang 46 gol di seluruh kompetisi.

Kenangan bersama Valencia tampaknya belum bisa dilupakan Mata. Ia pun merasa sangat istimewa karena akan kembali ke markas Valencia pada matchday terakhir penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019, Kamis 13 Desember. Saat itu, Mata bersama Manchester United dijadwalkan menghadapi Valencia.

"Yah, saya pikir laga besok akan sangat spesial bagi saya. Ketika saya berseragam Chelesa, saya pernah bertandang ke Valencia. Itu adalah malam yang tidak akan saya lupakan dan saya berharap momen itu sama saat saya bermain besok di markas mereka," ujar Mata.

Baca: Barcelona Bantu Tottenham Lolos 16 Besar

"Pertandingan nanti tidak akan menentukan lagi. Tetapi, saya pikir perasaan itu akan tetap dalam ingatan saya selamanya. Sebab, akan ada banyak emosi dan perasaan yang tercurah nanti. Para fan di sana juga akan mendukung atmosfernya," lanjutnya.

Mata saat ini sudah bersama United. Ia direkrut Red Devils pada bursa transfer Januari 2014. Selama hampir lima musim berseragam Red Devils, eks Valencia itu sudah membuat 202 penampilan dan 43 gol di seluruh kompetisi.

Sejumlah prestasi juga didapat Mata bersama United. Di antaranya adalah Piala FA (2015--2016), Piala Liga Inggris (2016--2017), Community Shield (2016), dan Liga Europa (2016--2017). (Sportsmole)


Video: Adu Tajam Trio Liverpool vs Trio Napoli

 


(ASM)