Jelang Manchester United vs PSG

United vs PSG, Tuchel: Peluangnya 50-50

Patrick Pinaria    •    12 Februari 2019 10:54 WIB
liga championsmanchester unitedparis saint germain
United vs PSG, Tuchel: Peluangnya 50-50
Thomas Tuchel (Foto: AFP/Franck Fife)

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel menilai Manchester United menyulitkan timnya. Namun, ia menilai peluang kedua tim untuk menang adalah 50-50.

Manchester
: Manchester United sedang dalam performa impresif sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Buktinya, Red Devils belum terkalahkan dalam 11 pertandingan secara beruntun di bawah asuhan pelatih asal Norwegia tersebut.

Keberhasilan Solskjaer membawa United tampil impresif mendapat pujian dari pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel. Ia menilai pelatih asal Norwegia tersebut membuat perubahan baik untuk Setan Merah. Namun, bukan berarti, hal itu membuat Tuchel gentar menghadapi United pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions, Rabu 13 Februari dini hari WIB.

"Ini semua berkat Ole Gunnar Solskjaer! Saya tidak tahu bagaimana ia melakukannya. Tetapi, seperti yang kami katakan di Jerman: Anda tidak perlu bertanya apa yang dilakukan dokter selama Anda merasa lebih baik, itu sudah cukup!" ujar Tuchel.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini


"United saat ini dalam kondisi bagus. Tetapi, kami masih bisa menilai peluang buat kedua tim adalah 50-50. Keputusan wasit yang tidak menguntungkan dapat mengubah segalanya. Kami tahu itu. Tetapi, secara keseluruhan sepertinya itu akan menjadi pertandingan ketat," tambahnya.

"Secara mental, PSG sudah membaik. Jika tidak, kami tidak akan bisa mengimbangi Napoli saat berada di bawah tekanan dan mengalahkan Liverpool di penyisihan grup Liga Champions," tutur Tuchel.

Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan pertama mereka sepanjang sejarah Liga Champions. Sebelumnya, mereka baru berduel pada turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2015. Kala itu, PSG menang dengan skor 2-0. (Goal)


(ASM)