Juventus vs Manchester United

Mourinho Menyesali Selebrasi Kontroversinya ke Pendukung Juventus

A. Firdaus    •    08 November 2018 07:40 WIB
liga champions
Mourinho Menyesali Selebrasi Kontroversinya ke Pendukung Juventus
Pelatih Manchester United Jose Mourinho (Foto: AFP/ISABELLA BONOTTO)

Turin: Jose Mourinho menyesali selebrasi yang dilakukannya usai membawa Manchester United mempermalukan Juventus pada laga keempat Grup H Liga Champions dini hari tadi WIB. Namun, ia punya alasan mengapa melakukan tindakan yang menyulut emosi para Juventini tersebut.

Mourinho melakukan selebrasi kontroversi beberapa saat setelah peluit akhir dibunyikan. Pelatih asal Portugal itu memegang telinga dan mengedipkan mata ke para pendukung Juve di Allianz Stadium.

Tak hanya para suporter, beberapa pemain Juve seperti Leonardo Bonucci dan Federico Bentancur langsung menghampiri Mourinho.
 


Aksi tersebut memang disesali Mourinho. Kendati demikian, ekspresi tersebut merupakan salah satu bentuk kekecewaannya karena lebih dulu dihina oleh pendukung Juve selama 90 menit.

“Saya dihina selama 90 menit. Saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan saya, tidak lebih. Saya tidak menyinggung siapapun pada akhir laga, saya hanya membuat isyarat bahwa saya ingin mendengar mereka lebih keras,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

“Saya mungkin tidak seharusnya melakukannya, dan dengan kepala dingin saya tidak akan melakukannya, tetapi dengan keluarga saya dihina, termasuk keluarga Inter saya, saya bereaksi seperti ini," terang pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Mourinho pernah menjadi pelatih Inter pada periode 2008 hingga 2010. Ketika itu, ia membawa Inter Milan meraih treble winner dengan merajai Serie-A, menjuarai Liga Champions, dan memboyong trofi Coppa Italia pada musim 2009--2010.

Jelang Laga Perdana Piala AFF, Ini Kata Fandi Ahmad



(FIR)


Video /