Jelang Napoli vs Liverpool

Mohamed Salah Makin Tajam ketika Tertekan

Kautsar Halim    •    03 Oktober 2018 17:33 WIB
liga championsliverpool
Mohamed Salah Makin Tajam ketika Tertekan
Mohamed Salah. (Photo by Paul ELLIS / AFP)

Liverpool: Gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldom, punya cara tersendiri agar Mohamed Salah bisa subur lagi menjadi mesin gol The Reds. Menurut dia, penyerang sayap timnas Mesir itu hanya perlu lebih sering berada dalam kondisi tertekan.

Salah dan Wijnaldum merupakan rekan setim di Liverpool. Musim lalu, gelandang timnas Belanda itu ikut membantu Salah tampil subur dengan mengumpulkan 44 gol di semua kompetisi.

Klik: Valencia Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford

32 dari 44 gol tersebut memang berhasil membuat Salah menjadi top scorer Liga Primer Inggris. Namun dari 36 kesempatan bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris, Salah hanya mampu mencetak hattrick sekali.

"Saya bilang kepadanya untuk mencetak lebih banyak hattrick pada musim ini. Saya sungguh bilang seperti itu! Sudah cukup baginya mencetak dua gol dalam satu laga. Kali ini, dia harus lebih sering mencetak tiga gol," ujar Wijnaldum seperti dikutip Sportsmole.

"Pemain yang kuat dengan tekanan hanyalah Salah. Pasalnya, dia bisa mewujudkan keinginan orang-orang yang menekannya  menjadi top scorer pada musim lalu. Saat itu, kami juga sempat sengaja meledek dia bakal gagal menjadi top scorer," tambahnya.

Klik: Persib Banjir Hukuman, Umuh Murka terhadap PSSI

Salah sudah dimainkan sebanyak sembilan kali di semua kompetisi musim 2018--2019 belakangan ini. Namun, dia baru bisa mengoleksi tiga gol dan itupun hanya berasal dari ajang Liga Primer Inggris.

Liverpool akan menghadapi Napoli di Italia pada lanjutan fase grup Liga Champions 2018--2019, Kamis 4 Oktober dini hari WIB. Menjelang laga tersebut, Wijnaldum tak lupa memotivasi Salah untuk mencetak lebih banyak gol dan menciptakan hattrick.

"Mo, Anda adalah pemain papan atas. Lihatlah Messi dan Ronaldo yang bisa mencetak lebih banyak hattrick. Anda harus seperti itu juga jika ingin bersaing dengan mereka," pungkas Wijnaldum. (sportsmole)

Video Persija-Persib Dukung Penghentian Sementara Liga 1:




(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /